Tampilkan 19 Karya Terpilih dari Para Penulis Lagu, WAMIFEST 2022 Gelar Konser Musik Sebagai Puncak Acara!

Senin, 05 Desember 2022 - 17:57 WIB
loading...
Tampilkan 19 Karya Terpilih dari Para Penulis Lagu, WAMIFEST 2022 Gelar Konser Musik Sebagai Puncak Acara!
WAMI (Wahana Musik Indonesia) sukses gelar festival musik yang edukatif dan menghibur bertajuk WAMIFEST 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - WAMI (Wahana Musik Indonesia) sukses gelar festival musik yang edukatif dan menghibur bertajuk WAMIFEST 2022 . Menghadirkan sederet musisi ternama Indonesia, WAMIFEST 2022 dilaksanakan pada 3 Desember 2022 di Mbloc Space, Jakarta Selatan.

Tak hanya dapat disaksikan secara offline di Mbloc Space, Jakarta Selatan, namun WAMIFEST 2022 juga disiarkan secara langsung melalui Facebook Official StarHits sebagai broadcast partner WAMIFEST 2022.

Menjadi puncak acara WAMIFEST 2022, sebuah konser musik digelar untuk menampilkan 19 karya lagu yang sudah terpilih dalam aktivitas Selekta yang telah diproduksi secara profesional oleh Barry Likumahuwa, Matt Cab, dan tat Tong. Barry Likumahuwa juga bertindak sebagai Music Director di panggung, dan akan mengiringi bintang tamu seperti Aviwkila dan Cakra Khan.

Selekta sendiri merupakan satu-satunya aktivitas pre-event yang sudah diselenggarakan sejak 1 September hingga 7 Oktober 2022 lalu. Melalui fitur Instagram Reels, para peserta mengajukan karya terbaiknya yang dipilih berdasarkan likes terbanyak serta 2 pilihan khusus dari Barry Likumahuwa, seorang pemain bass populer dari Indonesia, kemudian Tat Tong, dan juga Matt Cab.



Sebagai informasi, Matt Cab adalah seorang produser dan pembuat lagu internasional yang berbasis di Tokyo dan pernah berkolaborasi dengan BTS, PLAYSOUND, dan FAMIMA. Sedangkan Tat Tong merupakan produser musik yang pernah menjadi salah satu nominasi pada Grammy Award, 80x platinum discography, dan juga pernah berkolaborasi dengan Troye Sivan, Luis Fonsi, SHINee.

Dua dari 19 komposer yang karyanya terpilih adalah Frazky Satrio dan Dagus Novian. Karya Frazky yang terpilih merupakan lagu bertajuk ‘Esok Lusa’, yang menceritakan tentang kisah hidupnya sendiri.

“Lagu saya menceritakan tentang seorang yang harus survive dari masa lalunya. Kemudian dia pengen (menjadi) lebih baik lagi ke depannya,” ujar Frazky kepada tim StarHits.

Sedangkan karya Dagus yang terpilih merupakan lagu bertajuk ‘Tentang Rasa’. Dagus mengatakan bahwa lagu ini menceritakan tentang ungkapan rasa sayang kepada orang-orang tercinta.

“Singkatnya sih seseorang yang mengungkapkan rasanya kepada pasangannya, entah itu mau sodara, orang tua, bahkan pasangannya sendiri atau pacar gitu,” jelas Dagus kepada tim StarHits.

Sebagai komposer yang karyanya berhasil terpilih oleh musisi-musisi berbakat dan ternama, Frazky dan Dagus memiliki tips untuk teman-teman yang baru akan memulai kiprahnya sebagai penulis lagu.

“Tips buat temen-teman yang mau buat lagu, ya poin pertamanya jangan pernah berhenti mencoba. Terus coba apa yang kalian mau lakukan, jangan pesimis, optimis aja lah sama apa yang mau dikerjain gitu,” jelas Frazky.

“Jangan pernah berhenti berkarya, dari satu sampe seribu lagu, kita gak tau lagu mana yang buat kalian bisa terkenal atau menjadi hasil buat kalian ke depannya,” tambah Dagus.

Sebelum aktivitas konser, pengunjung WAMIFEST 2022 disuguhkan beberapa aktivitas yang telah dimulai dari jam 1 siang, antara lain Diskusi Panel dan Workshop yang dimeriahkan dengan musisi ternama seperti Tere, Makki Ungu, Bams, dan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas Wamioke atau aktivitas karaoke bersama.

Sebagai broadcast partner, StarHits turut menayangkan gelaran WAMIFEST 2022 melalui laman Facebook Official StarHits. Bagi yang ketinggalan kemeriahan acara WAMIFEST 2022, jangan khawatir! Karena siaran ulangnya sudah dapat disaksikan melalui Facebook Official StarHits di facebook.com/starhitsidn.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)