Aktris Kirstie Alley Meninggal Dunia setelah Berjuang Melawan Kanker

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:55 WIB
loading...
Aktris Kirstie Alley Meninggal Dunia setelah Berjuang Melawan Kanker
Aktris Kirstie Alley meninggal dunia di usia 71 tahun pada Senin (5/12/2022). Foto/WireImage
A A A
JAKARTA - Aktris Kirstie Alley meninggal dunia di usia 71 tahun pada Senin (5/12/2022). Kabar duka itu diumumkan oleh kedua anaknya, William Stevenson dan Lillie Price Stevenson melalui akun media sosial mendiang sang ibunda.

Mereka mengatakan bahwa Alley meninggal setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya baru-baru ini. Dalam keterangan unggahan tersebut pula, diketahui bahwa keluarga terdekat Alley menemaninya saat masa-masa perjuangannya melawan kanker yang bersarang di tubuhnya.

"Dia dikelilingi oleh keluarga terdekatnya dan berjuang dengan kekuatan besar, meninggalkan kita dengan kepastian akan kegembiraan hidup yang tiada akhir dan petualangan apa pun yang ada di depan,” tulis keterangan unggahan itu.

Tak lupa anak-anak Alley mengungkapkan rasa terima kasihnya pada tim medis yang telah membantu merawat ibu mereka.



“Kami berterima kasih kepada tim dokter dan perawat yang luar biasa di Pusat Kanker Moffitt atas perawatan mereka.”

Kedua anaknya menggambarkan mendiang Alley sebagai sosok ibu yang luar biasa. Meski dikenal galak, Alley merupakan sosok yang penyayang.

“Seikonik dia di layar, dia adalah ibu dan nenek yang bahkan lebih luar biasa,” kata anak-anaknya.

Menutup keterangan unggahan itu, kedua anak Alley mengucapkan terima kasih atas cinta dan doa dari penggemar dan meminta ruang privasi untuk menghadapi situasi yang begitu sulit bagi mereka.



Alley diketahui mengasuh kedua anaknya bersama Parker Stevenson, yang dinikahinya dari tahun 1983 hingga 1997. Aktris ini pertama kali menikah dengan Bob Alley dari tahun 1970 hingga 1977.

Alley mulai populer ketika bermain sebagai Rebecca Howe di sitkom NBC "Cheers" dari tahun 1987 hingga 1993 yang membuatnya menyabet gelar Emmy dan Golden Globe pada tahun 1991.

Lalu, dirinya juga dipercaya untuk membintangi berbagai judul film dan acara televisi, termasuk "Drop Dead Gorgeous," "Veronica's Closet," "It Takes Two," "Sibling Rivalry," Shoot to Kill," "Loverboy," "Runaway" dan masih banyak yang lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)