Ganjar Pranowo Tawarkan Wisata Religi untuk Tarik Wisman, Begini Respons Sandiaga Uno

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:15 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tawarkan Wisata Religi untuk Tarik Wisman, Begini Respons Sandiaga Uno
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022). Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa, salah satu potensi besar wisata di wilayahnya adalah wisata religi terutama ziarah, yang sangat diminati dan memiliki magnet tersendiri untuk menarik Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Hal itu, kata Ganjar berkaitan dengan launching 100 Paket Wisata Nusantara yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Ini potensi yang sangat besar, ziarah. Saya pernah ditanya kawan-kawan di Malaysia ingin sekali ziarah ke beberapa tempat di Jawa Tengah, yang kini telah dipaketkan seperti Paket Ziarah Wali Songo,” ungkap Ganjar dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Ganjar juga menambahkan bahwa, animo kunjungan wisatawan semakin meningkat ketika mengetahui saat kunjungan wisatawan diselenggarakan bertepatan dengan sholawatan.

Baca Juga: Sajikan Paket Wisata Religi, Desa Wisata Bubohu Diapresiasi Menparekraf

“Sebenarnya kalau kita lihat, tempat-tempat ziarah atau wisata religi itu gak kalah luar biasa. Jadi, kalau pikniknya lokal mereka banyak menabung. Apalagi kalau pas mereka kunjungan ke sana ada shalawatan, tambah ramai” ujarnya. Dirinya bahkan berharap dapat mengumumkan 10 ribu kunjungan dalam satu moment.

Tak hanya destinasi dengan unsur Islami, Adapun gunung Lawu, Dieng, dan juga Borobudur yang ditawarkan bagi pengunjung atau wisatawan beragama Hindu.

“Adapun rencana yang di Borobudur, ada di Prambanan. Bahkan kawan-kawan dari Hindu itu ternyata jauh lebih banyak, umpama yang dari Bali ini ke lereng gunung Lawu, Candi Sukuh, Candi Cetho, itu ternyata luar biasa. Termasuk di Dieng” ungkap Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah merencanakan optimalisasi wisata religi, dan tinggal menggabungkannya dengan program dari kemenparekraf saja.

Baca Juga: Investasi Wisata Murah di Bollangi, Hadirkan Konsep Wisata Religi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (10.55#12.26)