5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

Selasa, 06 Desember 2022 - 18:38 WIB
loading...
5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix
Film tentang dajjal bisa menjadi rekomendasi tontonan menarik. Dengan judul beragam, film ini bisa Anda saksikan melalui aplikasi treaming film, Netflix. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Film tentang dajjal bisa menjadi rekomendasi tontonan menarik. Dengan judul beragam, film ini bisa Anda saksikan melalui aplikasi treaming film, Netflix .

Sosok dajjal sering kali dikaitkan dengan tanda-tanda hari kiamat. Kisah tentang makhluk akhir zaman ini begitu mengerikan hingga menginspirasi banyak sineas perfilman.

Dalam Islam sendiri, dajjal merupakan makhluk yang muncul di hari akhir dan akan membawa kejahatan serta fitnah bagi umat Muslim. Namun, di berbagai kepercayaan agama lainnya, dajjal juga dianggap sebagai iblis yang menentang Tuhan.

Di industri perfilman dunia, ada beberapa sineas yang mengisahkan tentang dajjal atau iblis ini. Tentu cerita tersebut mengangkat hal-hal yang dianggap sesat oleh agama. Berikut deretan film tentang dajjal dilansir dari Imdb, Selasa (6/12/2022).



1. The Dajjal: Slayer and His Follower

5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

Foto/Imdb

Pertama ada fim The Dajjal: Slayer and His Followers. Film ini rilis pertama kali pada 2018. Film ini mengisahkan sebuah teori konspirasi yang terjadi di Timur Tengah.

Alih-alih menampilkan sosok dajjal yang menyeramkan, The Dajjal: Slayer and His Follower lebih menyampaikan kisah banyaknya manusia yang rela menjadi pengikut makhluk akhir zaman itu jika ia turun ke bumi.

2. Image of the Beast

5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

Foto/Imdb

Selanjutnya ada film Image of the beast yang menceritakan tentang dajjal dan anti kristus. Film yang rilis pada 1980 itu menceritakan tindakan pemerintah yang ingin membentuk perkumpulan sebagai pengikut dajjal.

Banyak orang dipaksa mengikuti pemujaan tersebut dan angka 666 yang merupakan simbol iblis akan banyak digunakan di film ini.



3. Legend


5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

Foto/Imdb

Kemudian ada film Legend yang dibintangi aktor kawakan Tom Cruise yang rilis pada 1985. Film bergenre horor fanstasi itu menceritakan sosok iblis bernama The Lord of Darkness. Layaknya dajjal, iblis itu memiliki rencana untuk menghancurkan dan membuat dunia menjadi gelap.

4. Little Evil

5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

Foto/Imdb

Film Little Evil yang tayang pada 2017 juga menyiratkan kisah tentang iblis dan dajjal. Dalam film garapan sutradara Jason Micheal Berman ini, menceritakan seorang ayah yang melihat perilaku aneh sang putra, Lucas.

Lucas kerap melakukan hal yang misterius dan menyeramkan. Hingga muncul dugaan bahwa ia adalah anak iblis atau anti kristus.



5. The Omen

5 Film tentang Dajjal, Nomor 4 Tayang di Netflix

Foto/Imdb

Satu lagi film yang menceritakan tentang dajjal adalah The Omen. Film yang rilis pada 2006 ini mengisahkan sepasang suami istri yang memutuskan mengadopsi anak setelah buah hati mereka meninggal dunia.

Bocah itu diberi nama Demian. Siapa sangka, anak yang ia asuh bukanlah manusia, melainkan titisan iblis dan anti kristus. Teror dari Demian pun mulai menghantui dan mengancam keselamatan orang tua asuhnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)