Viral! Wanita Ini Tulang Rusuknya Patah setelah Batuk karena Konsumsi Makanan Pedas

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:58 WIB
loading...
Viral! Wanita Ini Tulang Rusuknya Patah setelah Batuk karena Konsumsi Makanan Pedas
Baru-baru ini seorang wanita asal China viral di media sosial karena beberapa tulang rusuknya patah gegara batuk usai mengkonsumsi makanan pedas. Foto/Odditycentral
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini seorang wanita asal China viral di media sosial karena beberapa tulang rusuknya patah. Itu Terjadi akibat batuk-batuk yang cukup parah setelah makan makanan pedas hingga membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

Memakan makanan pedas sendiri mungkin dapat membuat seseorang sedikit batuk. Tapi, dalam kasus yang di alami wanita asal China tersebut terbilang cukup ekstrem, karena batuk akibat makanan pedas hingga mengakibatkan patah tulang.

Kabarnya, karena wanita tersebut dikabarkan terlalu kurus dan memiliki otot yang kurang berkembang, empat tulang rusuknya patah saat batuk karena makan makanan pedas.

Wanita yang diketahui bermarga Huang tersebut mengatakan kepada dokter, bahwa makan makanan pedas yang membuat dia batuk. Selama batuk yang sangat parah, wanita itu dikabarkan mendengar suara retakan dari area dadanya, dan mulai merasakan nyeri saat bernapas dan berbicara.

Baca Juga: Viral! Wanita Mendadak Hidup Kembali saat Hendak Dimakamkan

"Awalnya, saya pikir itu stroke atau semacamnya, saya tidak menyangka akan sakit parah, saya bahkan tidak bisa berjalan," ujar Huang seperti yang dikutip dari Odditycentral, Rabu (7/12/2022).

Hingga akhirnya Huang pun dibawa ke rumah sakit terdekat, di mana CT scan mengungkapkan, bahwa empat tulang rusuknya patah.

Setelah mendengar cerita dari Huang tentang batuknya, dokter melakukan tes kepadatan tulang yang hasilnya normal. Kemudian, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Dokter ahli bedah toraks menyimpulkan, bahwa patah tulang disebabkan oleh ototnya yang lemah.

"Tulang rusukmu bisa terlihat jelas di bawah kulitmu. Tidak ada otot untuk menopang tulang, jadi tulang rusuk Anda mudah patah saat batuk," kata dokter tersebut kepada Huang.

Menurut Dokter tersebut, Huang kemungkinan akan menderita patah tulang yang sama di masa depan, kecuali dia melakukan sesuatu .

Wanita asal China tersebut mengatakan, bahwa dia memiliki tinggi badan 171cm dan beratnya hanya 57kg, serta mengaku memiliki tubuh bagian atas yang sangat kurus.

Akibat kejadian itu, Huang membutuhkan istirahat yang banyak dan menghabiskan waktu satu bulan dengan korset obat yang melilit tubuhnya. Setelah sembuh nanti, Huang berencana untuk menambah berat badan dan meningkatkan masa otot.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (11.210#12.26)