Valencia Tanoesoedibjo Dukung Kreator Muda di Platform YouTube: Ini Akan Terus Bertumbuh

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:13 WIB
loading...
Valencia Tanoesoedibjo Dukung Kreator Muda di Platform YouTube: Ini Akan Terus Bertumbuh
Valencia Tanoesoedibjo selaku Director of Digital Business of PT Media Nusantara mendukung kreator muda di platform YouTube yang akan terus tumbuh hingga berdampak pada perekonomian Indonesia. Foto/Annastasya Rizqa/MPI
A A A
JAKARTA - Acara YouTube Indonesia Berkarya sukses digelar di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (4/12/22). Acara ini bertujuan untuk menyampaikan bagaimana dampak dari kreator muda di platform YouTube pada perekonomian di Indonesia.

Acara ini turut disambut oleh Valencia Tanoesoedibjo selaku Director of Digital Business of PT Media Nusantara. Ia juga menanggapi bagaimana kreator muda kini bisa memberi dampak yang luar biasa dari platform YouTube.

“Kita bisa lihat ya YouTube ini sangat berdampak bagi masyarakat Indonesia, banyak memberdayakan anak muda yang bisa making income juga dari YouTube,” ungkap Valencia saat ditemui di Hotel Park Hyatt, Jakarta Pusat, Senin (4/12/22).

Valencia yakin para kreator dan konten digital akan terus berkembang di Indonesia.



“Pastinya ini akan bertumbuh terus ya digital media platform seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya turut dihadiri sejumlah tamu penting seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan para kreator lainnya seperti Susi Pudjiastuti, Maudy Ayunda dan masih banyak lagi.

Dalam acara ini, para kreator konten juga melakukan talkshow dan membagikan pengalaman mereka bekerja di bidang digital. Para kreator juga turut berbahagia hasil konten mereka bisa berdampak besar pada industri perekonomian negara.

Lebih lanjut, acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya ini juga membagikan YouTube Impact Report 2022. Dijelaskan bahwa tahun 2021, ekosistem kreatif YouTube berkontribusi Rp7,5 triliun untuk PDB Indonesia dan mendukung lebih dari 200.000 pekerjaan setara purnawaktu (FTE) di berbagai bidang ekonomi.

Kreator YouTube Indonesia tidak hanya memberikan informasi, menghibur, dan menginspirasi audiensnya, tetapi juga menstimulasi ekonomi kreatif secara umum. YouTube juga membantu UKM menunjukkan produk dan layanan mereka kepada orang-orang yang tepat, baik di perkotaan maupun di pedesaan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)