Ini Alasan Serum Ekstrak Alami Makin Banyak Diminati Pecinta Skincare

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:36 WIB
loading...
Ini Alasan Serum Ekstrak Alami Makin Banyak Diminati Pecinta Skincare
Produk perawatan kulit dengan kandungan ekstrak alami belakangan ini semakin banyak diminati. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Produk perawatan kulit dengan kandungan ekstrak alami belakangan ini semakin banyak diminati. Fakta tersebut tidak terlepas dari kian banyaknya masyarakat yang teredukasi terhadap produk berbahan kimia yang punya efek jangka panjang.

Menurut Asisten Brand Manager Dermies Skin Care, Olivia Afina, kandungan alami dalam produk skincare kini semakin diminati karena cenderung lebih aman untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif.

"Salah satu kandungan alami yang banyak digunakan adalah ekstrak superfruit yang memiliki banyak nutrisi, dan manfaatnya tak kalah jika dibandingkan dengan produk skincare lainnya," ungkap Olivia melalui keterangannya di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Jadi Pengusir Setan, Cha Eun Woo Perlihatkan Pesona Baru di Drama Island

"Ini karena sudah sejak ratusan tahun lalu buah-buahan sudah menjadi bahan alami yang kerap dijadikan andalan untuk perawatan kulit wajah," lanjut dia.

Ekstrak alami yang ada di skincare memiliki manfaat yang baik, bukan hanya untuk kecantikan tapi juga kesehatan kulit wajah.

"Bahaya radikal bebas saat menjalani aktivitas sehari-hari seperti polusi udara, asap kendaraan bermotor, sinar matahari, maupun asap rokok bisa diantisipasi dengan skincare yang mengandung ekstrak bahan alami," kata Olivia.

"Akan lebih baik lagi kerja skincare-nya kalau di dalam produk tersebut bukan hanya ada ekstrak buah alami, tapi juga ada niacinamide dan bakuchiol. Jadi, bukan hanya mencerahkan, tapi menenangkan kulit dan menjaga keremajaan kulit," terangnya.

Baca juga: Arbani Yasiz Sukses Hebohkan Satu Sekolah dalam Originals My Comic Boyfriend Episode 4

Sementara itu, serum dengan tekstur ringan juga mampu menyamarkan garis halus dan mudah menyerap ke kulit wajah. "Dengan begitu mampu melembabkan kulit wajah secara maksimal," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)