Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:11 WIB
loading...
Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep
Erina Gudono, calon mempelai wanita dari Kaesang Pangarep ini banyak mendapatkan perhatian publik. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Erina Gudono , calon mempelai wanita dari Kaesang Pangarep ini banyak mendapatkan perhatian publik. Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan berlangsung Sabtu 10 Desember mendatang.

Erina Sofia Gudono merupakan wanita kelahiran Amerika Serikat, 11 Desember 1996. Sebagai calon menantu Presiden, Erina tentu bukan berasal dari keluarga yang sembarangan. Dari beberapa pekan lalu erina telah mengunggah masa kecil bersama ayahnya.

Baca juga : Profil dan Prestasi Erina Gudono, Pacar Kaesang Pangarep

Ayah dari Erina merupakan seorang Profesor Universitas terkemuka yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), tepatnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sang ayah bernama Gudono atau Prof. Gudono lahir di Semarang pada 26 Mei Tahun 1963 dan beliau sudah meninggal pada usia ke 54 tahun tepatnya pada 22 Juli 2016 silam.

Ayah Erina merupakan sosok ayah yang hebat, Prof. Gudono telah menyelesaikan masa pendidikan sarjana di UGM dan melanjutkan program magisternya di Murray State University di Amerika serta beliau juga menyelesaikan Pendidikan Doktoralnya di Temple University Amerika.

Setelah menjalani proses pendidikan Prof. Gudono mengajar sebagai dosen di UGM selama 25 tahun. Kemudian beliau dinobatkan sebagai Guru Besar UGM pada 1 Desember 2011.

Dengan adanya kontribusi keilmuan yang luar biasa, Prof. Gudono berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Penhargaan yang pernah beliau dapatkan adalah Satya Lencana Karya Satya yang diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2013 dan juga Satya Lencana Kesetiaan ke 25 tahun dari UGM pada 2013 silam.

Baca juga : Penampakan Rumah Erina Gudono Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep

Selain dari sosok sang ayah yang hebat, Erina juga terlahir dari sosok ibu yang tak kalah hebatnya. Selama 6 tahun ditinggal suami, Ibu Sofiatul telah berhasil membesarkan anak - anaknya sendirian.

Sofiatul dikenal sebagai salah satu pemilik butik terkenal di Yogyakarta, hal tersebut dibuktikan pengalamannya pernah mengikuti pameran di luar negeri.

Pengalaman tersebut tentu tidak sendirian, Shania Gudono adik dari Erina juga turut berkiprah dalam dunia fashion mengikuti jejak ibunya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0154 seconds (0.1#10.140)