alexametrics

Radio KCRW, Amerika Serikat Putar Lagu Ardhito Pramono

loading...
Radio KCRW, Amerika Serikat Putar Lagu Ardhito Pramono
Lagu Ardhito Pramono yang berjudul Fine Today diputar di radio KCRW dalam program Electic 24 yang dikurasi oleh Chris Douridas. Dia pun tidak menyangka hal itu. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Lagu Ardhito Pramono yang berjudul Fine Today diputar di radio KCRW dalam program Electic 24 yang dikurasi oleh Chris Douridas.

KCRW adalah stasiun radio yang menjadi anggota National Public Radio USA dan melakukan siarannya dari kampus Santa Monica College California Amerika Serikat.

Lagu dibisa diputar di KCRW, setelah Chris Douridas mengaku menemukan lagu Fine Today dari kekasihnya yang menyukai musik video lagu tersebut di YouTube.

“Saya sangat terkesan dengan lagu yang dia bagi (Fine Today), jadi saya cek semua katalog Ardhito di Spotify. Ada beberapa lagu yang saya suka dan saya ingin mendapatkan high resolution version untuk di putar di radio," kata Douridas melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.



Korespondensi Chris Douridas dengan Sony Music berlanjut melalui Lisa Sonkin, teman lama Douridas yang bekerja sebagai Radio Promotion di Columbia Records dan Sony Music di New York. (Baca juga: Dirly Idol Mengenang Masa Lalu lewat Lagu "Disaat Kau Pergi").

Ardhito Pramono sendiri mengaku kaget sekaligus senang lagunya diputar di radio luar negeri. Meski saat ini siapa saja dapat mengakses karya musisi manapun secara digital, namun bagi Ardhito terasa menyenangkan mengetahui lagunya disukai dan mendapat apresiasi di Amerika Serikat.



“Rasanya cukup bangga lagu saya mendapatkan recognation oleh media di luar Indonesia, walaupun pada era digital ini, siapa saja dari belahan dunia manapun bisa mengkases karya kita via dsp (digital streaming service), tapi selalu menyenangkan mengetahui lagu kita dimainkan di radio apalagi oleh station diluar Indonesia, semoga semakin banyak yang menyukai lagu-lagu saya," ujar Ardhito.

Menyusul Fine Today, tiga lagu Ardhito Pramono lainnya juga telah dikirimkan kepada Chris Douridas, yakni 925, Plaza Avenue dan Bitterlove.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak