Pedagang Karangan Bunga di Solo bak Ketiban Durian Runtuh dari Pernikahan Kaesang-Erina

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:17 WIB
loading...
Pedagang Karangan Bunga di Solo bak Ketiban Durian Runtuh dari Pernikahan Kaesang-Erina
Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang berlangsung akhir pekan ini, memberikan dampak yang positif terhadap pedagang karangan bunga. / Foto: R August
A A A
SOLO - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang berlangsung akhir pekan ini, memberikan dampak yang positif terhadap pedagang karangan bunga di Solo. Ya, mereka kebanjiran order jelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

Sayangnya, jumlah orderan yang diterima para pedagang karangan bunga ini tidak seramai seperti pernikahan dua kakak Kaesang, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

"Lebih meriah dulu saat Mbak Kahiyang, kalau ini lebih sepi," ungkap pemilik rumah Kembang Putri Redjo, Utrik saat dijumpai di tempat usahanya di Solo, Jumat (9/12).

Baca juga: Prosesi Sungkeman Erina Gudono Berlangsung Mengharukan, Begini Doa dan Pesan Ibunda

Menurutnya, saat ini pihaknya baru menerima 16 pesanan dari sejumlah tokoh dan pengusaha asal Indonesia. Sedangkan, saat pernikahan Kahiyang, Utrik mendapat 100 lebih pesanan karangan bunga.

"Sudah masuk ada 16 pesanan karangan bunga. Dari Blora 4, Mbak Warih 2, Waskita 1 dan Jasa Marga 5," bebernya.

Utrik memaparkan bahwa para pemesan rata-rata memesan karangan bunga dengan harga berkisar Rp500-1 Juta, dan akan dikirim sabtu (10/12/2022) pagi ke Pura Mangkunegaran.



Senada dengan Utrik, pemilik Rumah Kembang Prawiroredjo, Santo Prawiroredjo menyebutkan jika jumlah pesanan karangan bunga di tempanya saat ini lebih sedikit dibandingkan saat Gibran menikah.

"Puncaknya saat Mas Gibran ya. Mendapatkan 75 orderan. Kalau saat ini baru mendapat 30 pesanan," ungkapnya.

Santo mengaku jika para pemesan meminta karangan bunga dengan harga berkisar Rp1-5 juta. "Ini yang spesial buat saya karena pesannya di atas Rp1 juta semua," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Pesan Mengharukan, Kaesang Pangarep Menangis

Sebagaimana yang dialami Utrik, Santo mengungkapkan jika seluruh pemesan di tempatnya juga meminta agar karangan bunga dikirim ke Pura Mangkunegaran.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)