4 Cara Dapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya Secara Alami

Jum'at, 10 Juli 2020 - 18:08 WIB
loading...
4 Cara Dapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya Secara Alami
Perlu diketahui, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita konsumsi dan itu mungkin lebih efektif. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Perawatan Kulit bukan hanya soal apa yang kita berikan pada kulit secara eksternal dengan beberapa alat, tetapi juga mencakup apa yang kita makan. Sementara, jika menerapkan produk yang paling mahal, belum tentu membantu Anda memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.

Perlu diketahui, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita konsumsi dan itu mungkin lebih efektif.

Demikian ketika Anda menggunakan beberapa produk eksternal pada kulit, lalu mengoleskannya pada wajah, itu tidak akan bermanfaat karena bagian tubuh lainnya tetap bergantung pada apa yang Anda konsumsi untuk kulit yang sehat.

Seperti dilansir Times Now News, berikut adalah beberap asupan yang bermanfaat bagi kulit yang bercahaya alami. (Baca juga: Amankah Menggunakan Kosmetik di Era New Normal? ).

1. Air
Anda harus minum setidaknya 2 hingga 3 liter air setiap hari karena dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, dan juga membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dari dalam. Jika dehidrasi, kulit mungkin akan berjerawat, pecah-pecah dan kusam.

2. Tambahkan vitamin C
Tidak hanya membantu meningkatkan imunitas, vitamin C juga membantu menjaga kulit Anda sehat dan bersih. Anda dapat mengonsumsi lemon, jeruk, kiwi, karena makanan tersebut kaya akan vitamin C .

3. Tambahkan kunyit ke dalam makanan Anda
Kunyit dikenal karena banyak manfaat kesehatannya, salah satunya adalah memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mengurangi masalah kulit seperti jerawat dan infeksi lainnya.

4. Tambahkan makanan kaya protein ke dalam diet
Protein dikenal sebagai bahan pembangun tubuh, oleh karena itu anda harus memasukkan protein dalam makanan untuk membantu proses penyembuhan jika Anda memiliki masalah kulit seperti luka bakar atau jerawat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)