Pesta Pernikahan Kaesang-Erina Akan Sajikan Pesta Kuliner dan Panggung Hiburan untuk Masyarakat

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:01 WIB
loading...
Pesta Pernikahan Kaesang-Erina Akan Sajikan Pesta Kuliner dan Panggung Hiburan untuk Masyarakat
Pesta pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono bakal menyatu dengan masyarakat Kota Solo dan warga lainnya yang berkesempatan berkunjung. / Foto: ilustrasi/R August
A A A
SOLO - Pesta pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono bakal menyatu dengan masyarakat Kota Solo dan warga lainnya yang berkesempatan berkunjung. Dua aktivitas akan digelar demi menyatukan pesta ini dengan warga yang ingin menjadi saksi dari jauh.

Pertama, 9 panggung hiburan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Loji Gandrung dengan Pura Mangkunegaran. Kedua, pesta kuliner yang akan digelar di dua lokasi.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina , Erick Thohir mengungkapkan bahwa pada 9 panggung hiburan rakyat akan diisi para musisi dan seniman asli Solo. Tidak ada artis khusus yang akan mengisi panggung-panggung itu.

Baca juga: Motif Batik yang Dikenakan Kasang Pangarep saat Siraman Ternyata Memiliki Makna Mendalam

Demikian juga jenis musik pengisi panggung akan didominasi musik tradisional khas Jawa, seperti gamelan.

"Yang mengisinya adalah masyarakat Solo sendiri. Kesenian tradisional, akustik konsep Jawa. Engak ada artis. Pengamen Solo akan main di panggung," terang Erick Thohir melalui siaran pers tim media pernikahan Kaesang-Erina, Sabtu (10/12/2022).

Adapun pesta kuliner akan dibuka di dua lokasi, yaitu di kawasan Stadion Sriwedari dekat landmark 'I Love Solo' dan kawasan Ngarsopuro. Di setiap titik akan dibangun 8 tenda yang masing-masing menyajikan satu menu.



Dengan demikian, setiap lokasi tersaji 8 menu dari makanan dan minuman populer yang dikembangkan Kaesang Pangarep, seperi Sang Pisang dan Mangkokku. Setiap menu akan disediakan 1.000 porsi di masing-masing lokasi. Total ada 8.000 porsi di setiap lokasi.

Baca juga: Gibran Rakabuming Wakili Keluarga Besar di Malam Midodareni Kaesang-Erina: Mohon Dibimbing Adik Saya

"Jenis makanannya, Sang Pisang. Mangkokku. Di Sriwedari ada 8 tenda, start-up Mas Kaesang. Kalau mau food kuliner bisa dapat 8 makanan," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)