Ini Dua Menteri yang Akan Jadi Saksi Nikah Kaesang dan Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:18 WIB
loading...
Ini Dua Menteri yang Akan Jadi Saksi Nikah Kaesang dan Erina
Akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang berlangsung Sabtu (10/12/2022) siang ini akan menghadirkan dua menteri sebagai saksi pernikahan. / Foto: Instagram @erinagudono
A A A
SOLO - Akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilangsungkan pada siang ini, Sabtu (10/12/2022). Rencananya dua menteri menjadi saksi pernikahan Kaesang-Erina.

Ya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono didapuk menjadi saksi nikah dari pihak Kaesang. Sedangkan, Mensesneg Pratikno menjadi saksi dari pihak Erina.

Sedangkan Menteri PMK Muhadjir Effendy, kakak Kaesang, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution bertugas sebagai juru bicara pasrahan, di mana Kaesang akan diserahkan untuk melangsungkan prosesi akad.

Baca juga: Batik Parang Kurang Etis Dipakai di Pernikahan, Motif Sekar Jagad Bisa Jadi Pilihan

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin bertugas memberikan khotbah dan membacakan doa nikah untuk Kaesang dan Erina.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kaesang dan Erina telah menjalani berbagai rangkaian prosesi adat Jawa jelang pernikahan.



Prosesi adat diawali dengan semaan Al-Quran dan pengajian pada 7 Desember 2022. Kemudian, dilanjut prosesi siraman, langkahan dan midodareni yang digelar pada 8 Desember 2022. Dan puncaknya adalah prosesi akad nikah pada pukul 12.00 WIB nanti, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Akad Nikah Kaesang-Erina Digelar Hari ini, Berikut Jadwal Rangkaian Acaranya

Usai melangsungkan akad nikah, Kaesang dan Erina akan bertolak ke Kota Solo, di mana acara akan dilanjutkan dengan kirab dan tasyakuran yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (10.55#12.26)