Jelang Akad Nikah dengan Erina, Kaesang Jalani Tradisi Adat Pasrah Tampi

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:11 WIB
loading...
Jelang Akad Nikah dengan Erina, Kaesang Jalani Tradisi Adat Pasrah Tampi
Kaesang Pangarep menjalani tradisi pasrah tampi sebelum akad nikah. Kaesang mempersunting Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Jogjakarta. Foto/YouTube RCTI
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep menjalani tradisi pasrah tampi sebelum akad nikah. Kaesang mempersunting Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Jogjakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Pasrah tampi atau pasrah panampi sendiri merupakan permulaan Prosesi panggih. Secara harfiah, pasrah berarti menyerahkan, sedangkan tampi berarti menerima dalam bahasa Jawa.

Di prosesi itu, Kaesang didampingi oleh Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. Perjalanan rombongan pengantin pria dipimpin oleh juru bicara Muhadjir Effendy, yang didampingi oleh Gibran Rakabuming Raka dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Mewakili juru bicara pihak keluarga Joko Widodo, Muhadjir Effend secara resmi menyerahkan mempelai pria ke keluarga mempelai wanita.



Sementara itu, pihak keluarga Erina yang diwakili juru bicara Muhammad Masbudi menerima mempelai pria. Setelah itu, ibunda Erina, Sofiatun Gudono bersama dengan Allen Adam Rinaldy Gudono menyambut Joko Widodo dan Iriana mengantar Kaesang Pangarep untuk diserahkan ke keluarga mempelai wanita.

Kedua keluarga ini pun mengantar Kaesang menuju tempat duduk untuk segera melanjutkan ke acara prosesi akad nikah.

Berdasarkan pantauan, keluarga Joko Widodo mengenakan outfit bernuansa putih, krem, dan emas.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)