Angkat Nilai Adat Serta Persatuan dan Kesatuan, Film Uti Deng Keke Diapresiasi Kapolda Gorontalo

Minggu, 11 Desember 2022 - 17:38 WIB
loading...
Angkat Nilai Adat Serta Persatuan dan Kesatuan, Film Uti Deng Keke Diapresiasi Kapolda Gorontalo
Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si mengajak 500 anggotanya nonton film Uti Deng Keke di Bioskop XXI City Mall Gorontalo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Apresiasi serta dukungan moral terhadap penayangan film Uti Deng Keke terus mengalir, setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pemutaran serentak di bioskop di seluruh Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menyaksikan film syarat edukasi ini.

Salah satu dukungan lain datang dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si yang mengajak 500 anggota Polisi di bawah komando nya untuk menggerebek Bioskop XXI City Mall Gorontalo guna menyaksikan film Uti Deng Keke. Selain itu, Kapolda Gorontalo juga mengajak perwakilan mahasiswa dan organisasi pemuda KNPI bergabung bersama siswa SPN dan personel Polda Gorontalo, pada, Kamis (8/12/2022) lalu.

Uti deng Keke mengambil latar belakang keindahan Manado dan Gorontalo sebagai roh cerita. Produser film ini, Hartono Ko awalnya kurang percaya diri terhadap filmnya sendiri. Namun rupanya, film ini mendapat sambutan positif di Manado dan Gorontalo.

"Sambutan penonton film di Gorontalo dan Manado lumayan antusias, sehingga membuat kami makin percaya diri, kalau film Uti deng Keke layak diputar di Bioskop Nasional untuk disaksikan penikmat film nasional," ujar Hartono Ko selaku eksekutif produser, dalam keterangan yang diterima, Minggu (11/12/2022).



Hartono Ko mengungkapkan bahwa Uti deng Keke mengangkat latar belakang Gorontalo dan kisah tentang persahabatan empat anak berbeda agama dan budaya.

"Film Uti Deng Keke ini banyak menampilkan keindahan alam di wilayah Provinsi Gorontalo, serta banyak melibatkan artis lokal, ini sangat bagus sebagai sarana promosi sekaligus menunjukkan bahwa Provinsi Gorontalo memiliki banyak potensi, selain itu dilihat dari para pemainnya yang didominasi anak remaja, tentu ini akan memotivasi bagi para pemuda pemudi Gorontalo untuk bisa berkarya, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo, ”Ujar Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika.

Helmy Santika menegaskan, kalau kegiatan Nobar tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap film karya anak bangsa, sekaligus untuk memberikan stimulus perfilman nasional, juga mendorong para pemuda-pemudi Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Gorontalo untuk bisa produktif, salah satunya menghasilkan karya di bidang seni perfilman.

Lebih lanjut, Kapolda berpendapat kalau Film Uti Deng Keke ini alur ceritanya linier dan sederhana namun sarat akan makna pesan yang begitu relate yang dialami oleh banyak orang.

“Ada film yang membutuhkan kita berfikir untuk mengetahui makna ceritanya, namun film Uti Deng Keke ini sangat sederhana, mudah dipahami namun syarat dengan makna, ada nilai-nilai adat budaya, toleransi beragama serta kebhinekaan, juga menghargai perbedaan,” ucap Helmy Santika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)