Hari Terakhir, DWP 2022 Hadirkan Tarian Tradisional Gajak Gijik Jakarta

Minggu, 11 Desember 2022 - 20:50 WIB
loading...
Hari Terakhir, DWP 2022 Hadirkan Tarian Tradisional Gajak Gijik Jakarta
Pesta Electronik Dance Music (EDM) terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project 2022 (DWP) di area Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali dibuka oleh penampilan tari tradisional Indonesia. Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Hari terakhir perhelatan pesta musik Electronic Dance Music (EDM) terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project 2022 (DWP) di area Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali dibuka oleh penampilan tari tradisional Indonesia.

Tari tradisional dari daerah Jakarta yakni Tari Gajak-Gijik, kembali ditampilkan menghiasi stage andalan DWP 2022, yakni Garuda Land. Para penari yang mengenakan baju adat dengan perpaduan warna biru muda dan oranye itu tampak berlenggak lenggok di atas panggung nan megah.

Para penari tersebut tampil setelah penampilan dari DJ Cantik, Patricia Schuldtz yang membuka perheletan DWP 2022 hari terakhir sejak pukul 18.25 WIB. Di bawah langit nan cerah, para penonton yang sebagian telah hadir tampak tetap antusias menyaksikan penampilan para penari tersebut.

Penampilan tarian Gajak-Gijik tersebut makin terasa meriah dengan iringan musik tradisional dan latar layar panggung berupa wallpaper bunga biru nan cerah. Di akhir penampilan mereka, penonton yang hadir lantas memberikan apresiasi nan meriah melalui tepuk tangan mereka.



Sebelumnya, di stage Garuda Land juga, hari pertama perhelatan DWP 2022 dibuka dengan penampilan beberapa para penari daerah dari Indonesia yang membawakan tiga tarian tradisional sekaligus, yakni Tari Eksotika dari Borneo, Tari Janger Semara Ratih dari Bali, dan Tari Gajak Gijik dari Jakarta.

Para penari yang tampil maksimal dengan kostum adat mereka masing-masing, berhasil membuat penonton merinding sekaligus antusias untuk menyaksikan beberapa tarian tradisional Indonesia tersebut.

Berbeda dengan perhelatan DWP 2022 hari pertama yang diwarnai dengan rintik hujan, cuaca di DWP hari kedua bisa dikatakan cerah dan para penontonnya tak kalah sangat cukup bersemangat.

Kendati demikian, penonton tetap harus sedia jas hujan guna mengantisipasi cuaca yang tak menentu. Terutama untuk DWP 2022 hari terakhir yang berlangsung hingga Minggu, (11/12/2022), dini hari nanti.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)