5 Perbandingan Kemegahan Pernikahan Anak Jokowi Gibran, Kahiyang, dan Kaesang

Senin, 12 Desember 2022 - 11:11 WIB
loading...
5 Perbandingan Kemegahan Pernikahan Anak Jokowi Gibran, Kahiyang, dan Kaesang
Pernikahan anak Jokowi selalu mampu menarik perhatian publik Indonesia. Foto/Tangkapan Layar YouTube
A A A
JAKARTA - Pernikahan anak Jokowi selalu mampu menarik perhatian publik Indonesia. Terbaru, putra bungsu sang Presiden yakni Kaesang Pangarep , baru saja melangsungkan pernikahan bersama Erina Sofia Gudono. Pernikahan pasangan itu sukses mengarahkan jutaan pasang mata ke Yogyakarta dan Solo selama akhir pekan kemarin.

Dari tiga pernikahan anak Jokowi yaitu Gibran, Kahiyang, dan Kaesang , masing-masing memiliki beberapa perbedaan. Gibran Rakabuming menikah dengan Selvi Ananda pada 2015. Sedangkan Kahiyang Ayu dinikahi Bobby Nasution di tahun 2017.

Perbedaan tersebut ada mulai dari konsep, lokasi, hingga pengamanan di venue pernikahan. Seperti apa detailnya? Berikut informasinya.



1. Lokasi Pernikahan

Gibran dan Kahiyang melaksanakan pernikahan di lokasi yang sama, yaitu Gedung Graha Buana Saba, Solo. Lokasi ini berbeda dengan Kaesang dan Erina. Pada 11 Desember 2022, mereka memilih melaksanakan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Bukan tanpa alasan Kaesang dan Erina memilih melaksanakan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran. Rupanya di tanggal 11 itu, Gedung Graha Buana Saba telah dipesan oleh orang lain. Jokowi dan keluarga tidak ingin mengganggu pihak yang telah memesan gedung itu terlebih dahulu. Makanya, mereka rela mengalihkan lokasi resepsi tersebut ke Pura Mangkunegaran.

2. Pengamanan Acara

Ketika pernikahan anak Jokowi berlangsung, semuanya dilakukan dengan penjagaan ketat. Pada acara pernikahan Gibran-Selvi, mereka melibatkan 3.600 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri. Lalu pada pernikahan Kahiyang dan Bobby, mereka melibatkan 5.453 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Dinkes, dan lain-lain.

Sedangkan pada pernikahan Kaesang dan Erina, pengamanan justru dijaga lebih ketat. Mereka menyiapkan sebanyak 11.800 pasukan gabungan TNI dan Polri yang menjaga tidak hanya lokasi di sekitar acara, namun juga di rute-rute perjalanan yang dilewati oleh rombongan VVIP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)