Remy Sylado Meninggal Dunia, Warganet Ramai Kenang Kutipan Karya sang Sastrawan

Senin, 12 Desember 2022 - 14:42 WIB
loading...
Remy Sylado Meninggal Dunia, Warganet Ramai Kenang Kutipan Karya sang Sastrawan
Warganet ramai mengenang kutipan karya sastrawan Remy Sylado yang meninggal dunia Senin (12/12/2022). Remy mengembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun. Foto/Instagram @Rizkywicaksonoputro
A A A
JAKARTA - Warganet ramai mengenang kutipan karya sastrawan Remy Sylado yang meninggal dunia hari ini, Senin (12/12/2022). Remy mengembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun setelah mengidap stroke dan penyakit lainnya.

Meninggalnya Remy membawa duka mendalam bagi para pecinta sastra. Ramai-ramai warganet di Twitter menuliskan aneka cuitan dari rangkaian kalimat yang pernah dilontarkan oleh sastrawan ternama Tanah Air itu.

“Agaknya orang Indonesia paling gampang sekali melibatkan Tuhan untuk hal-hal yang mestinya bisa diselesaikan oleh Pak RT ― Remy Sylado, Hotel Pro Deo. Kutipan yang selalu relevan untuk Indonesia," tulis akun @rakhmad_hp dikutip Senin (12/12/2022).

"Lebih baik bertengkar karena cinta daripada diam kesepian menanggung benci. Sebab, hidup dengan seseorang yang dicinta memang tidak sunyi dari sakit di raga tapi, hidup tanpa seseorang yang mencinta membuat orang mengundang rasa sakit di jiwa. Selamat Jalan Pak Remy Sylado," kata akun @sejutaluka.



"Sssttt... Jangan bilang siapa-siapa, ini percakapan rahasia dengan Tuhan. Remy Sylado - Percakapan Rahasia," ujar akun @SBDA_Bali.

"Saya tidak mau menjadi tawanan Anton Moeliono dan JS Badudu tentang Bahasa Indonesia yang baik dan benar," - Remy Sylado, 2016," ungkap Okky Madasar.

Remy bukan hanya pandai menuangkan ide-ide cemerlang yang ada di kepalanya menjadi sebuah tulisan indah. Dalam dunia perfilman pun pemilik nama asli Japi Panda Abdiel Tambajong ini juga begitu dikenal.

Sejak 1986 hingga 2016, tercatat Remy turut membintangi setidaknya 10 judul film. Antara lain ada Tinggal Sesaat Lagi, Pesta, Bulan Di Atas Kuburan, dan Senjakala di Manado.



Berkat akting sang seniman, Remy sempat beberapa kali masuk ke dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia.

Sementara itu, kabar meninggalnya Remy Sylado pertama kali diumumkan oleh Fadli Zon. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, politikus itu membagikan potret dirinya saat menjenguk Remy yang sedang berbaring di ranjang. "Selamat jalan Bang Remy Sylado" tulis Fadli Zon.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)