Sandiaga Uno Puji Penyelenggaraan DWP 2022: Bisa Jadi Acuan Event Selanjutnya

Senin, 12 Desember 2022 - 17:45 WIB
loading...
Sandiaga Uno Puji Penyelenggaraan DWP 2022: Bisa Jadi Acuan Event Selanjutnya
Menparekraf Sandiaga Uno baru-baru ini menghadiri pesta musik Electronik Dance Music alias EDM terbesar Indonesia, Djakarta Warehouse Project 2022 (DWP), yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru-baru ini menghadiri pesta musik Electronik Dance Music alias EDM terbesar Indonesia, Djakarta Warehouse Project 2022 (DWP), yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bukan untuk ikut party, kedatangan Sandiaga di hari terakhir DWP 2022 itu adalah untuk mengecek langsung berlangsungnya festival musik tersebut. Ia ingin memastikan bahwa DWP 2022 berlangsung aman dan kondusif. Terlebih, ia menyebut, DWP 2022 bisa menjadi acuan untuk event-event besar lain.



Momen kunjungan Sandiaga ke DWP 2022 diunggah di akun Instagramnya baru-baru ini. Dalam beberapa potret unggahan tersebut, Sandiaga terlihat mengunjungi beberapa area yang ada di DWP 2022. Ia bahkan berfoto dengan sejumlah pengunjung dari mancanegara hingga beberapa petugas keamanan yang berjaga di sejumlah venue DWP 2022.

“Djakarta Warehouse Project, festival musik tahunan terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan seniman musik lokal dan internasional bisa menjadi acuan untuk event selanjutnya!” tulis Sandiaga dalam keterangan unggahan Instagramnya, Senin (12/12/2022).

“Tadi malam saya mengecek langsung acara @DjakartaWarehouseProject, memastikan keselamatan pengunjung diperhatikan,” imbuhnya.

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga Uno juga memastikan bahwa para penyelenggara DWP 2022 telah cukup baik mengatur jalannya acara. Mulai mengatur keramaian, keamanan, hingga kebersihan seluruh area. Ia juga memastikan bahwa staf maupun pengunjung telah melakukan vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap.



“Pihak penyelenggara juga telah mengatur keramaian, keamanan sampai kebersihan dengan baik. Tidak adanya kelebihan kapasitas dan memastikan semua penonton dan staf telah vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan DWP 2022 yang telah berlangsung selama tiga hari pada 9-11 Desember 2022. Ia menilai, festival musik ini berkontribusi besar terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia.

Pasalnya, ia menyebut, festival musim DWP 2022 telah berhasil menjual 14 ribu tiket yang diborong oleh pengunjung dari berbagai negara. Tak hanya pengunjung dari Indonesia, namun juga 37 negara lain.

“Saya melihat pergerakan ekonomi yang luar biasa. Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke DWP mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru. 14 ribu tiket diborong pengunjung dari 38 negara. Maju terus ekonomi kreatif tanah air!” ungkapnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)