Tangis Emmy Tambayong Pecah Lepas Kepergian Remy Syaldo

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:35 WIB
loading...
Tangis Emmy Tambayong Pecah Lepas Kepergian Remy Syaldo
Tangis Emmy Tambayong pecah saat Remy Syaldo dimakamkan di TPU Menteng Pulo. Emmy terlihat tak kuasa menahan tangisnya saat melihat jenazah sang suami. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Tangis Emmy Tambayong pecah saat Remy Syaldo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022). Emmy terlihat tak kuasa menahan tangisnya saat melihat jenazah sang suami dimasukkan ke dalam liang lahat.

Emmy bahkan sesekali mengusap air matanya yang membasahi pipi dengan tisu. Pemakaman Remy diikuti oleh keluarga dan kerabat.

Berdasarkan pantauan, mobil jenazah yang membawa sang sastrawan tiba di TPU Menteng Pulo sekitar pukul 12.15 WIB dari rumah duka di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Sebelum peti jenazah Remy dikebumikan, keluarga dan kerabat juga menjalani upacara keagaman yang dipimpin oleh seorang pastur. Setelahnya, barulah peti jenazah pemilik nama asli Japi Tambayong itu diturunkan ke liang lahat.



Tangis Emmy Tambayong Pecah Lepas Kepergian Remy Syaldo

Foto/Ravie Wardani

Melihat proses tersebut, Emmy yang semula tegar, akhirnya tak kuasa menahan tangis. Sambil memegang foto suaminya, Emmy menatap ke arah peti suaminya ketika di turunkan.

"Saudara kita bapak Japi Tambayong atau yang dikenal dengan Remy Sylado, kini telah menemukan akhir hidupnya, marilah kita mengucapkan selamat jalan kepadanya, semoga doa dan salam kita ibi mengungkapkan cinta, meringankan duka, dan meneguhkan iman kita," kata Yohanes Ismaryanto selaku pastur di TPU Menteng Pulo, Selasa (13/12/2022).

"Kita berharap akan berjumpa lagi dengan saudara kita ini dalam keluarga abadi di Surga," lanjutnya.

Remy Sylado meninggal dunia pada Senin, 12 Desember 2022. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 77 tahun setelah berjuang melawan stroke dan sejumlah penyakit komplikasi lainnya beberapa tahun terakhir ini.



Pada 2020, Remy pernah mengalami penyakit komplikasi yang membuatnya harus cuci darah dan mendapatkan perawatan intensif di ruang intensive care unit (ICU).

Lalu, untuk ketiga kalinya, Remy kembali terbaring sakit akibat serangan stroke pada awal 2022. Tak hanya stroke, pemilik nama asli Japi Panda Abdiel Tambayong itu sempat menjalani operasi Hernia di awal 2022. Selain itu, dia juga disebut-sebut mengidap katarak.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)