Remy Sylado Semasa Hidup Dikenal sebagai Kritikus, Emmy Tambayong: Saya Mohon Maaf

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:35 WIB
loading...
Remy Sylado Semasa Hidup Dikenal sebagai Kritikus, Emmy Tambayong: Saya Mohon Maaf
Istri mendiang Japi Panda Abdiel Tambayong alias Remy Sylado, Emmy Tambayong, melepas kepergian suaminya di TPU (Taman Pemakaman Umum) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022). Foto/Ravie Wardani/MPI
A A A
JAKARTA - Istri mendiang Japi Panda Abdiel Tambayong alias Remy Sylado , Emmy Tambayong, melepas kepergian suaminya di TPU (Taman Pemakaman Umum) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Emmy hadir di TPU Menteng Pulo bersama keluarga dan kerabatnya pada pukul 12.15 WIB. Dia juga mengikuti prosesi upacara pemakaman mendiang suaminya.

Emmy yang semula tegar akhirnya gagal menahan tangis ketika melihat peti jenazah sang sastrawan dimasukan ke liang lahat.

"Terimakasih banyak sudah meluangkan waktunya di pemakaman suami saya. Saat ini saya memohon maaf untuk semua kesalahan yang sudah dilakukan suami saya," kata Emmy Tambayong dalam sambutannya di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, hari ini.



Emmy menyadari profesi suaminya yang juga sebagai kritikus, berpotensi menyinggung perasaan orang lain. Oleh karena itu, ia juga mengucapkan permohonan maaf untuk suami tercintanya semasa hidup.

"Barang kali didalam kehidupannya sampai hari ini kritikannya bisa menyakitkan, saya mohon maaf karena saya tahu dia tidak bermaksud menyakiti tapi dia ingin memperbaiki suatu kesalahan," lanjut Emmy Tambayong.

"Saya percaya suami saya sudah hidup tenang dan damai, penderitaannya selama dua tahun sudah selesai. Sekarang dia bisa hidup dengan tenang di surga. Terimakasih, selamat siang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Remy Sylado tutup usia pada Senin (12/12/2022) kemarin. Dia mengembuskan napas terakhir usai berjuang melawan stroke dan sejumlah penyakit komplikasi lainnya pada beberapa tahun terakhir ini.

Pada 2020, Remy pernah mengalami penyakit komplikasi yang membuatnya harus cuci darah di ruang intensive care unit (ICU).

Lalu, untuk ketiga kalinya, Remy kembali terbaring sakit akibat serangan stroke pada awal 2022 lalu

Tak hanya stroke, pemilik nama asli Japi Panda Abdiel Tambayong itu bahkan sempat menjalani operasi Hernia di awal 2022. Selain itu, dia juga disebut-sebut mengidap katarak.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)