Sering Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting, Boy William Tak Permasalahan Nikah Beda Agama: Gue Modern

Selasa, 13 Desember 2022 - 16:54 WIB
loading...
Sering Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting, Boy William Tak Permasalahan Nikah Beda Agama: Gue Modern
Boy William belakangan kerap dijodoh-jodohkan netizen dengan Ayu Ting Ting. Padahal, mereka diketahui memiliki keyakinan yang berbeda. Foto/Instagram Boy William
A A A
JAKARTA - Boy William belakangan kerap dijodoh-jodohkan netizen dengan Ayu Ting Ting . Padahal, mereka diketahui memiliki keyakinan yang berbeda.

Memang baik Boy maupun Ayu tidak pernah mengakui adanya hubungan asmara di antara mereka. Namun, terlepas dari hal tersebut, Boy William sendiri sebenarnya tidak mempermasalahkan pernikahan beda agama.

"Gue orangnya tipikal yang mungkin modern ya. Gue sangat modern. Soal pernikahan pun, nikah, nikah, nggak, nggak, it's fine," kata Boy dalam perbincangan di podcast Denny Sumargo, dikutip Selasa (13/12/2022).



"(Nikah) beda agama, it's fine. Cuma di negara ini nggak bisa, ya kan?" lanjutnya.

Menurut Boy, kita tak bisa menentukan kepada siapa cinta akan berlabuh. Makanya, perkara cinta tak bisa dikaitkan dengan agama. Hanya, Boy menyadari, sulit untuk membina rumah tangga dengan pasangan yang berbeda agama, terutama ketika sudah memiliki anak.

"Gue percaya cinta ya cinta. Kalau kepercayaan kita, itu hal pribadi. Cuma nanti mungkin susahnya ke anak kita. Ke arah mana ajaran yang akan kita berikan. Itu doang sih," papar Boy.

Boy merasa, karakternya yang modern terbentuk oleh ajaran yang ia serap selama tumbuh dan bersekolah di luar negeri. Diketahui, pria 31 tahun ini pernah lama tinggal di luar negeri. Ia bersekolah di Selandia Baru dan sempat pula menetap di Amerika Serikat.



Maka, ketika kembali ke Tanah Air, Boy harus beradaptasi dengan aturan yang berlaku di sini, meski itu berarti ia harus mengesampingkan hal-hal yang pernah dipelajari di luar negeri.

"Gue gede di luar, tapi gue berkarier di sini. Jadi banyak adjusment yang harus gue adjust. Kadang-kadang melawan logis lo dan apa yang udah gue pelajari selama ini sekolah di luar sana," papar Boy.

Menurut pria bernama asli William Hartanto itu, karakternya terbentuk saat menghabiskan masa kecil di mancanegara. Maka, kehidupan bebas dan modern ala negara barat mau tak mau melekat pula pada dirinya.

"Karena kita kan dari kecil di sana. Momen-momen di mana kita terbentuk sebagai manusia adalah ketika kita masih kecil menuju dewasa," kata Boy.

"Gue pulang ke sini ketika sudah dewasa. Jadi yang gue tahu tentang kehidupan adalah modern," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)