Miliki Lahan Luas, Masyarakat Teluk Wondama Banyak Menjadi Petani Sagu

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:53 WIB
loading...
Miliki Lahan Luas, Masyarakat Teluk Wondama Banyak Menjadi Petani Sagu
Masyarakat Teluk Wondama tidak lagi tabu dengan perkembangan zaman sekarang, seperti adanya internet. / Foto: Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Kabupaten Teluk Wondama yang berada di Papua Barat sudah cukup maju. Ini sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Selina Akwan.

Masyarakat Teluk Wondama pun tidak lagi tabu dengan perkembangan zaman sekarang, seperti adanya internet.

Selina juga mengungkapkan bahwa sebagian besar masyarakat di Wondama adalah petani. Karena memiliki lahan tanah yang sangat luas, kebanyakan dari mereka menjadi petani sagu. Ada juga nelayan, karena hasil ikan di kawasan tersebut juga cukup melimpah.

Baca juga: Hadirkan Chef Norman Ismail, Program Masamo Kemenparekraf Ciptakan Inovasi Dodol Betawi

Selain itu, beberapa di antaranya pun ada yang menjadi ASN, sehingga membuat Wondama menjadi daerah yang tidak lagi tertinggal. Serta perlahan sudah mulai melek dalam perubahan zaman.

"Maka dalam kehidupan sehari-hari mereka sudah terarah, sudah paham, sudah bisa berkolaborasi dengan masyarakat yang ada di sekitar. Boleh dikatakan sudah cukup maju," ujar Selina dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Sagu, Cita Rasa Khas Timur Indonesia di kanal YouTube Partai Perindo , Selasa (13/12/2022).

Selina juga menyampaikan bahwa keberadaan Partai Perindo di wilayahnya sangat diterima di masyarakat. Sehingga, dia tergerak dan ingin mengabdi kepada rakyat melalui Perindo sebagai perahunya.

Baca juga: Bakal Lebih Susah, Kontestan Indonesian Idol XII Harus Puaskan 11 Juri

"Jadi saya pikir, mengapa saya tidak terjun langsung ke masyarakat," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)