Ini Alasan Ucay Mantan Vokalis Rocket Rockers Mantap Berhijrah

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:48 WIB
loading...
Ini Alasan Ucay Mantan Vokalis Rocket Rockers Mantap Berhijrah
Seperti jamak diketahui, Ucay meninggalkan ingar bingar panggung musik, yang sudah menjadi kehidupannya sehari-hari, untuk lebih mendalami agama Islam. / Foto: Instagram @alakaucay
A A A
JAKARTA - Mantan vokalis Rocket Rockers , Noor Al Kautsar atau yang dikenal Ucay sudah sekitar 9 tahun meninggalkan band yang membesarkan namanya tersebut.

Seperti jamak diketahui, Ucay meninggalkan ingar bingar panggung musik, yang sudah menjadi kehidupannya sehari-hari, untuk lebih mendalami agama Islam.

Dalam sebuah podcast di kanal YouTube Kasisolusi, Ucay menyebutkan jika titik balik dirinya hijrah adalah sebuah cuitan yang ditulis seorang figur publik.

Baca juga: Profil Otis Pamutih, Pak RT di Sitkom Suami-Suami Takut Istri yang Meninggal Dunia Hari Ini

Cuitan pada sekitar 2008-2010 itu dinilainya berbahaya dan dikhawatirkan diikuti oleh para penggemar figur publik tersebut.

"Jadi itu ada pemikiran, 'Lebih baik gue masuk neraka bersama para artis daripada masuk surga bersama ormas yang dia benci'. Gue enggak perlu sebut nama ormasnya ya," kata Ucay di dalam podcast tersebut, yang dikutip Rabu (14/12/2022).

Ucay pun fokus melawan pemikiran semacam itu, yang akhirnya menyebabkan gesekkan antara dia dan scene komunitasnya.

Dari situlah kemudian dia bertekad untuk mempelajari lebih dalam terkait agama yang telah dia anut sejak lahir, agama Islam dengan berguru kepada sang ahli.

"Dan ketika scene, beberapa memahami itu dan menganggap pemikiran gue entah konservatif atau apa, segala macam gitu kan ya, akhirnya di situ latihan-latihan untuk mental. Dan gue juga akhirnya sadar ketika gue banyak serangan gue harus siapin peluru, yaitu Ilmu," tutur Ucay.

"Ya udah di situlah gue menyerahkan diri ke guru ngaji, dari yang basic di mana gua sendiri menganggap layaknya mualaf," lanjut dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)