6 Aktivitas yang Dapat Memicu Kolesterol Tinggi, Wajib Dihindari!

Jum'at, 16 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
6 Aktivitas yang Dapat Memicu Kolesterol Tinggi, Wajib Dihindari!
Kolesterol tinggi dipengaruhi oleh banyak faktor. Secara umum, kadar kolesterol yang tinggi diakibatkan pola makan yang tidak sehat. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi dipengaruhi oleh banyak faktor. Secara umum, kadar kolesterol yang tinggi diakibatkan pola makan yang tidak sehat. Tingginya kolesterol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung ataupun stroke.

Maka itu, perlu dipahami sejak dini aktivitas apa saja yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi . Meskipun usia masih muda, akan jauh lebih baik bila Anda mencegahnya daripada mengobati.

Berikut enam aktivitas yang dapat memicu kolesterol tinggi. Jadi sebaiknya dihindari ya.



1. Makan Sembarangan

Anda yang tidak gemar sayur dan cenderung suka makan sembarangan, perlu berhati-hati. Sebab, pola makan yang tidak terkontrol dan sehat dapat menyebabkan kadar kolesterol meningkat.

Disarankan agar tidak mengonsumsi makanan olahan termasuk take away, makanan panggang, cokelat, keripik, permen, dan minuman manis.

2. Merokok dan Minum Alkohol

Kedua aktivitas yang menjadi kebiasaan sebagian orang ini bisa memicu kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Banyak ahli yang mengatakan bahwa merokok bisa memicu penyakit jantung. Sementara alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol dan kadar trigliserida, sejenis lemak dalam darah.

3. Keseringan Makan Roti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)