Stephanie Poetri Bagikan Tips Makeup Buru-Buru di Mobil

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:58 WIB
loading...
Stephanie Poetri Bagikan Tips Makeup Buru-Buru di Mobil
Bagi seseorang dengan rutinitas padat, instant makeup menjadi solusi yang tepat. / Foto: Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Kaum wanita seringkali melakukan makeup ketika hendak berkegiatan atau menghadiri acara. Namun, makeup menjadi rutinitas yang cukup menyita waktu.

Bagi seseorang dengan rutinitas padat, instant makeup menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, meskipun diburu oleh waktu, penampilan tetap nomor satu.

Ini sebagaimana yang kerap dilakukan penyanyi dan penulis lagu Stephanie Poetri . Kendati memiliki jadwal yang padat, penyanyi muda cantik dan berbakat satu ini mengaku tak pernah melewatkan waktu ber-makeup di setiap kesempatan, meskipun pada akhirnya kerap harus berdandan di mobil.

Baca juga: Angkat Kebudayaan Lokal, Maudy Ayunda Gemar Memakai Batik dan Kain Tenun

"Aku tuh kalau makeup tipe yang sat set sat set. Jadi sebisa mungkin walaupun buru-buru tetap bisa makeup di atas mobil selama di perjalanan, contohnya kalau pas mau manggung," tutur Stephanie Poetri, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

Bahkan, Stephanie mengaku, meskipun dalam keadaan buru-buru, dia cukup ahli dalam memoles makeup instan tanpa menggunakan cermin, salah satunya saat memoles lip gloss atau lip tint di bibirnya.

Dia pun mengungkapkan sebuah tips dalam memoles lipstick, lip tint atau lip gloss saat sedang terburu-buru atau di dalam perjalanan.

"Yang pasti aku suruh supirnya jangan ngebut-ngebut yaa. Dan yang pasti bukan pas aku lagi nyetir mobil. Terus tipsnya, kalau ngolesin lip tint itu cukup di bagian tengah bibir, terus aku kayak giniin (kecap-kecap bagian atas dan bawah bibir), jadi lip tintnya nyebar sendiri," jelasnya.

Menurut Stephanie, tips tersebut sangat bermanfaat agar tampilan lipstick atau lip tint tidak berantakan. Pasalnya, jika diaplikasikan seperti biasa dari pinggir bibir, dalam keadaan tanpa bercermin dan di atas kendaraan, penampilan bibir justru akan berantakan.

"Kalau dipolesnya dari pinggir bibir kan jadi berantakan, bisa aja ketebalan, atau justru offside," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Stephanie juga mengungkapkan warna lipstick atau liptint yang kerap dia gunakan sehari-hari sesuai occasion.

Baca juga: Ini Makna Cantik Sebenarnya, Tak Harus Fisik yang Putih dan Langsing

"Kalau mau datang ke acara, dinner, atau ngedate, ciee, aku biasanya pakai warna yang sedikit bold seperti merah. Tapi kalau day to day aku kan shy, jadi aku suka pakai warna nude atau seperti warna kulit gitu kan. Dan pemulasannya juga lebih disesuaikan. Misal kalau ke acara tertentu pulasannya lebih berapa kali, kalau day to day ya kaya gini aja (sekali poles) tipis-tipis aja," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)