Idap OCD Ekstrem, Aliando Syarief Tak Mandi selama 3 Bulan

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:20 WIB
loading...
Idap OCD Ekstrem, Aliando Syarief Tak Mandi selama 3 Bulan
Aliando Syarief mengidap gangguan obsesif kompulsif (OCD). Masalah kesehatan ini mempengaruhi keseharian sang aktor hingga membuatnya tak mandi selama 3 bulan. Foto/Instagram Aliando Syarief
A A A
JAKARTA - Aliando Syarief mengidap gangguan obsesif kompulsif (OCD) . Masalah kesehatan ini mempengaruhi keseharian sang aktor hingga membuatnya tak mandi selama 3 bulan.

Saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi, Aliando menceritakan awal mula dirinya mengidap OCD. Artis 26 tahun ini mengatakan penyakit tersebut merupakan efek samping dari brain washing.

"Aslinya kena brain washing di dalam rumah. Jadi gue sendiri di dalam rumah, tiba-tiba gue lagi bikin musik tuh di situ. Akhirnya semua musik gue tertahan. Tiba-tiba gue malam-malam, ada yang ngetok-ngetok," kata Aliando dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Jumat (16/12/2022).

"Gue emang welcome sama siapa aja gitu, masuk-masuk aja. Ternyata ini orang nggak bersahabat gitu, gue usir keluar tiba-tiba. Dia kayak nggak enak gitu, kena brain washing. Semua gue kayak kena vertigo, baru abis itu efeknya kena OCD," sambungnya.



Aliando mengaku selalu diiming-imingi banyak hal oleh orang tersebut. Saat panik, artis yang dikabarkan pernah dekat dengan Prilly Latuconsina itu pun mendapatkan banyak solusi dari orang tersebut yang menyebabkannya menjadi OCD.

"Dia kayak perdalam punya ilmu hipnotis. Sebenarnya kalau bakat ada (OCD). Hal ini bisa mengenai siapa aja, efeknya berbeda-beda gangguan mentalnya. Di kalau gue, efeknya OCD. Orang itu ngobrol banyak dan ngiming-ngiming dengan cara mudah," jelas Aliando.

"Misalnya lo lagi panik nih, dia akan hadir buat lo. Dia akan nyari celah di mana dia tuh lo membutuhkan sesuatu, apapun itu lo merasa sulit, dia akan dateng dan akan memberikan solusi," lanjutnya.

Saat awal mengidap OCD, Aliando yang sudah memiliki bakat penyakit ini sejak duduk di sekolah dasar (SD) mengaku tidak mandi selama tiga bulan akibat tidak bisa begerak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)