Kembangkan Destinasi Wisata Bangka Belitung, Sandiaga Akan Lengkapi Infrastuktur

Jum'at, 16 Desember 2022 - 15:08 WIB
loading...
Kembangkan Destinasi Wisata Bangka Belitung, Sandiaga Akan Lengkapi Infrastuktur
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan mengembangkan destinasi wisata Bangka Belitung. Untuk mewujudkannya, berbagai infrastruktur penunjang akan dilengkapi. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan mengembangkan destinasi wisata Bangka Belitung. Untuk mewujudkannya, berbagai infrastruktur penunjang akan segera dilengkapi.

Menurut Sandiaga, keindahan Bangka Belitung tentu juga perlu perhatian khusus agar semakin menarik minat para wisatawan baik lokal dan mancanegara untuk berlibur di pulau itu.

“Kami akan lengkapi. Kebetulan Belitung itu destinasi pariwisata prioritas yang kita harapkan akan dilengkapi infrastrukturnya termasuk infrastruktur jalan, jaringan dan pencahayaan,” kata Sandiaga di temui di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 Desember 2022.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan bahwa sebuah destinasi wisata perlu ditata terlebih dahulu. Dengan demikian, jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat.



Untuk itu, melengkapi infrastruktur merupakan langkah pertama yang harus dikerjakan pemerintah dan institusi pariwisata.

“Kita harus ciptakan dulu aksesibilitasnya, bangun infrasturktkurnya baru wisatawan akan datang, jadi nanti akan kami lengkapi,” jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut pihaknya saat ini sedang mengembangkan sejumlah desa di Belitung untuk menarik minat kunjungan para wisatawan. Tentunya itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan kunjungan masyarakat.

“Ada desa-desa wisata di sana yg lagi kita kembangkan seperti Bukit Peramun dan Desa Wisata Teromg. Banyak sekali daya tarik belitung ini, kita akan terus lengkapi,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)