Mengenal Aneurisma Aorta, Penyakit yang Diderita Salah Satu Jurnalis Amerika di Piala Dunia Qatar 2022

Jum'at, 16 Desember 2022 - 15:34 WIB
loading...
Mengenal Aneurisma Aorta, Penyakit yang Diderita Salah Satu Jurnalis Amerika di Piala Dunia Qatar 2022
Grant Wahl adalah seorang jurnalis olahraga asal Amerika yang meninggal karena terkena penyakit Aneurisma Aorta. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Grant Wahl adalah seorang jurnalis olahraga asal Amerika yang meninggal karena terkena penyakit Aneurisma Aorta. Setelah meninggal jenazah Grant Wahl di otopsi di Kantor Medis Kota New York, dan menunjukan bahwa Grant Wahl terkena penyakit menular .

Peristiwa itu terjadi ketika Grant wahl laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Belanda Jumat, (9/12/2022) di Stadion Lusail Iconic, Qatar. Saat itu, dia tiba -tiba pingsan dan kemudian langsung meninggal.

Baca juga : Langkah Tepat Tangani Aneurisma Aorta dengan Operasi Bentall

Sebelum meninggal, Grant Wahl langsung menerima perawatan medis segera di lokasi. Namun ketika tidak sadarkan diri, Grant Wahl langsung dilarikan Ke Rumah Sakit Umum Hamad menggunakan Ambulans.

"Dia menjalani otopsi di sini di New York oleh kantor pemeriksaan medis Kota New York, dan itu menunjukkan bahwa dia memiliki aneurisma aorta yang pecah," kata Dr. Celine Gounder istri Grant Wahl dikutip dari laman insider-com.

Mengenal penyakit aneurisma

Dikutip dari kemkes, Aneurisma aorta merupakan suatu penyakit menular yang ditandai dengan penggelembungan pada pembuluh darah aorta. Penggelembungan bisa terjadi pada aorta pada bagian perut, dada bisa juga keduanya.

Aorta adalah pembuluh darah utama dalam tubuh manusia, yang berfungsi untuk mengalirkan darah yang kaya akan oksigen dari jantung keseluruh tubuh.

Baca juga : Berkat Teknologi, Aneurisma Otak Kini Bisa Ditangani Tanpa Pembedahan

Penyeb dari penyakit aneurisma aorta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)