Roy Marten Akhirnya Ungkap Kondisi Rudy Salam sebelum Meninggal Dunia

Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:08 WIB
loading...
Roy Marten Akhirnya Ungkap Kondisi Rudy Salam sebelum Meninggal Dunia
Aktor kawakan Roy Marten akhirnya membeberkan apa yang terjadi dengan kondisi kesehatan Rudy Salam sebelum meninggal dunia pada 18 November lalu. / Foto: Instagram @roymarten5213
A A A
JAKARTA - Aktor kawakan Roy Marten akhirnya membeberkan apa yang terjadi dengan kondisi kesehatan Rudy Salam sebelum meninggal dunia pada 18 November lalu.

Ayah Gading Marten ini juga mengungkapkan soal kabar depresi yang kabarnya sempat dialami Rudy Salam sebelum mengembuskan napas terakhir.

"Depresinya itu karena akumulasi ya, jadi kakak saya itu pertamanya (sakit) vertigo. Jadi kemudian gerak itu pusing," kata Roy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Desember 2022.

Baca juga: Via Vallen Beberkan Pengalaman sebagai Anak Pertama: Sempat Dimusuhi Adik

Aktor 70 tahun ini pun menjelaskan jika kondisi tersebut membuat Rudy sulit beraktivitas. Menurutnya, selama sekitar 7 tahun Rudy lebih banyak duduk dan enggan berjalan karena pengakit vertigonya.

Hal tersebut mulai memicu psikis Rudy hingga menyebabkannya depresi. Roy bahkan mengungkap bahwa 1 tahun terakhir Rudy mulai mengalami gangguan saat berbicara.

"Karena ya enggak bisa gerak, enggak bisa ini sehingga itu lah sebuah sakit fisik, pikiran yang diakumalasiin selama 7 tahun,” ujarnya.

"Kemudian mulai 1 tahun terakhir dia mulai bicara (tapi) saya enggak tahu apa yang dia bicarakan," sambungnya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Rudy Salam meninggal dunia pada 18 November 2022. Kabar duka itu kali pertama diungkap Roy Marten melalui postingan di akun Instagram-nya.

Baca juga: Injak Usia 24 Tahun, Natasha Wilona Berharap Dapat Pasangan yang Serius

Sebelum meninggal, aktor kelahiran 3 Desember 1948 itu sempat dikabarkan mengalami depresi dan kondisi kesehatan yang terus menurun.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)