Tempat Wisata di Nusa Penida Akan Dibuka dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Jum'at, 10 Juli 2020 - 22:22 WIB
loading...
Tempat Wisata di Nusa Penida Akan Dibuka dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Obyek wisata di Pulau Nusa Penida, Bali akan segera dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. / Foto: dok. umas Pemerintah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali
A A A
JAKARTA - Obyek wisata di Pulau Nusa Penida, Bali akan segera dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan di masa new normal . Bupati Klungkung Bali , I Nyoman Suwirta memastikan kesiapan fasilitas menggunakan penerapan protokol kesehatan .

(Baca juga: Sambut New Normal, Bagaimana Tren Traveling 2020? )

"Saya akan memastikan seluruh fasilitas umum termasuk tempat pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan tatanan baru," tandas Bupati Suwirta melalui pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (10/7).

Bupati Suwirta menambahkan bahwa sejumlah objek wisata di Nusa Penida saat ini sudah mulai dibuka, namun hanya terbatas untuk tamu lokal Bali . Sedangkan untuk wisatawan Nusantara akan dibuka pada 31 Juli mendatang. Sementara, wisatawan mancanegara baru akan bisa menikmati obyek wisata di Nusa Penida pada 11 September. "Semoga langkah ini bisa berjalan dengan baik," harap Bupati Klungkung.

Sejumlah lokasi yang telah siap menerapkan protokol tatanan kehidupan new normal di Nusa Penida di antaranya objek wisata Kerta Gosa dan Monumen Puputan Klungkung, Swalayan Cahaya Melati dan Swalayan Inti Srinadi. Bupati Suwirta pun segera membantu kesiapan Nusa Penida dalam menyambut era new normal .

Tempat Wisata di Nusa Penida Akan Dibuka dengan Terapkan Protokol Kesehatan


"Untuk Nusa Penida , kami masih akan melakukan pengecekan dan peninjauan kesiapan, karena di sana ada beberapa yang dikelola perorangan. Kami Pemkab Klungkung pasti akan hadir untuk membantu protokol kesehatannya, semoga dengan seluruh upaya ini bisa memberikan hasil yang maksimal,” jelas Suwrita.

Sementara itu, Gubernur Bali , I Wayan Koster mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberi izin pembukaan lokasi wisata di Klungkung. "Kemarin saya telah meninjau lokasi dan destinasi wisata Klungkung, khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung Daratan. Telah siap dibuka untuk wisatawan dengan menerapkan protokol tatanan kehidupan era baru klungkung yang sudah sangat baik," ujar Gubernur Koster.

(Baca juga: New Normal, Kawasan Nusa Dua Jadi Pilot Project Pariwisata CHS )

Lebih lanjut, Gubernur Koster menambahkan jika wisatawan bisa berkunjung ke Bali tanpa rapid test. "Wisatawan Nusantara baru dapat mengunjungi destinasi wisata di Bali secara bebas tanpa perlu membawa hasil rapid test pada 30 Juli 2020," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)