Pengasuh Panti Asuhan Sambut Positif Workshop Kuliner Kemenparekraf dan MNC Peduli

Sabtu, 17 Desember 2022 - 15:22 WIB
loading...
Pengasuh Panti Asuhan Sambut Positif Workshop Kuliner Kemenparekraf dan MNC Peduli
Pengasuh Panti Asuhan Guardian Holy Angel, Suster Ida Bria CJD bersyukur karena MNC Peduli dan Kemenparekraf telah memberikan pembekalan di bidang kuliner. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Pengasuh Panti Asuhan Guardian Holy Angel Jati Asih, Suster Ida Bria CJD bersyukur karena MNC Peduli dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memberikan kesempatan pada panti asuhan untuk menerima pembekalan dan pengetahuan di bidang kuliner.

Panti Asuhan Guardian Holy Angel Jati Asih sendiri terletak di Bekasi, Jawa Barat.

"Saya sangat bersyukur, karena kami berkesempatan hadir di tempat ini, belajar bersama," ungkap Suster Ida dalam Workshop Kuliner bersama MNC Peduli dan Kemenparekraf di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Baca juga: MNC Peduli dan Kemenparekraf Gelar Workshop Memasak untuk 9 Panti Asuhan

Menurut Suster Ida, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membuat lebih semangat lagi, khususnya bagi panti asuhan yang berkesempatan untuk mengikuti pembekalan serta pengetahuan seputar kuliner Indonesia.

"Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan ini tetap semangat dalam melayani masyarakat, terutama untuk anak-anak di panti asuhan," ujar dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal Kemenparekraf, Josua Puji Mulia Simanjuntak menambahkan, kerja sama bersama MNC Peduli dalam mengadakan workshop dapat memberikan pelajaran berarti bagi 9 panti asuhan di Jabodetabek.

"Kita memberikan donasi berupa skill, kemampuan para peserta yang datang dari 9 panti asuhan Jabodetabek untuk belajar memasak. Dan masakan yang dimasak ini adalah masakan-masakan simpel, bisa dikemas kemudian dijual," ungkapnya.

Josua menuturkan bahwa bagian dari rangkaian perayaan Natal di Kemenparekraf ini bukan hanya sebagai workshop, namun juga bisa menjadi bekal, guna membantu memberikan pengetahuan lebih terhadap panti-panti asuhan itu.

Baca juga: Beri Kesan Epik dan Menarik, Dekorasi Minimalis Japandi Banyak Digandrungi Milenial

"Artinya kita memberikan suatu ilmu baru yang nanti bermanfaat dalam jangka yang panjang, mereka bisa praktikan di pantinya pada saat waktu senggang mereka bisa masak," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)