MNC Peduli dan Kemenparekraf Gelar Workshop Memasak untuk 9 Panti Asuhan

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:39 WIB
loading...
MNC Peduli dan Kemenparekraf Gelar Workshop Memasak untuk 9 Panti Asuhan
Menggandeng MNC Peduli, Panitia Perayaan Natal Kemenparekraf menggelar workshop untuk memberikan pelajaran berarti bagi 9 panti asuhan di Jabodetabek. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Menggandeng MNC Peduli , Panitia Perayaan Natal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar workshop untuk memberikan pelajaran berarti bagi 9 panti asuhan di Jabodetabek.

Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf yang juga Ketua Panitia, Josua Puji Mulia Simanjuntak menyebutkan jika pihaknya memberikan edukasi memasak.

"Kita memberikan donasi berupa skill, kemampuan para peserta yang datang dari 9 panti asuhan Jabodetabek untuk belajar memasak. Dan masakan yang dimasak ini adalah masakan-masakan simpel, bisa dikemas kemudian dijual," jelas Josua Puji Mulia di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Baca juga: Cerita MNC Peduli Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Akses Terputus hingga Terjang Hujan Deras

Menurut Josua, kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan Natal di Kemenparekraf ini bukan hanya sebagai workshop, namun juga bisa menjadi bekal, guna membantu memberikan pengetahuan lebih terhadap panti-panti asuhan tersebut.

"Artinya kita memberikan suatu ilmu baru yang nanti bermanfaat dalam jangka yang panjang, mereka bisa praktikkan di pantinya. Pada saat waktu senggang mereka bisa masak," ujarnya.

Josua menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan yang pertama dilakukan. Hal itu dikarenakan sebelumnya, bantuan yang diberikan berupa dana cash atau bahan pokok. Namun untuk tahun ini, pihaknya memberikan dalam bentuk kail, yaitu dengan memberikan pengetahuan kuliner.

Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan dan Hibur Anak-anak di Pengungsian Semeru

Peserta Workshop Kuliner pada rangkaian aksi sosial Natal ini berjumlah 25 peserta yang berasal dari penghuni dan pendamping 9 panti/rumah singgah, yaitu Yayasan Sinar Pelangi, Rumah Aman Parartasih, Panti Asuhan Griya Asih, Panti Asuhan Desa Putra, PA Holy Angel, PA Kasih Anugerah, Panti Asuhan Bersinar, Panti Asuhan Hati Bangsa, Yatim Piatu Hindu Anatha.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)