Melalui Daniel Tetangga Kamu, Daniel Mananta Ingin Sajikan Tontonan Inspiratif

Sabtu, 11 Juli 2020 - 03:23 WIB
loading...
Melalui Daniel Tetangga Kamu, Daniel Mananta Ingin Sajikan Tontonan Inspiratif
Daniel Mananta kini mengisi kesibukan dan mencurahkan kreativitasnya di tengah kondisi pandemi dengan membuat konten YouTube. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Presenter Daniel Mananta kini mengisi kesibukan dan mencurahkan kreativitasnya di tengah kondisi pandemi dengan membuat konten YouTube. Melalui kontennya yang saat ini sudah terdapat sekitar 12 episode, Daniel ingin mengulik kehidupan terutama sisi spiritual dari seorang maupun publik figur dengan sisi yang berbeda. Sederet nama seperti Ari Lasso, Maia Estianty, Luna Maya hingga politisi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Sandiaga Uno sempat menghiasi kontennya.

(Baca juga: Cedera, Taemin SHINee Tunda Comeback Solo )

"Iya sekarang gue mengisi pandemi saat ini awalnya dengan bikin IG live, webinar dan sekarang ini keterusan buat konten YouTube juga. Nama (channel) YouTube-nya Daniel Tetangga Kamu, tapi mungkin gue bener-bener kayak gue ngebedain banget gitu ya. Belajar dari kehidupan seseorang dan khususnya kehidupan spiritual seseorang," kata Daniel saat ditemui di apartemen pribadinya di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, belum lama ini.

Salah satu kisah pengalaman yang dikupas dalam kontennya ini adalah mengenai ketakutan teman-temannya ketika wabah Covid-19 terjadi Indonesia. Apalagi di masa pandemi ini banyak rekan Daniel yang mengalami gejolak dalam hidupnya. Alhasil, segmen tersebut menjadi menu utama di channel YouTube Daniel Tetangga Kamu.

"Kemarin pas awal-awal masa corona banyak banget ya orang-orang yang mempunyai ketakutan atau kekhawatiran berlebihan, banyak temen-temen yang gue ajak ngobrol. Mereka sampai enggak bisa tidur dan di sini punya ide belajar dari publik figur ketika mengalami kekhawatiran tersebut," ujarnya.

Sejumlah selebritas yang pernah masuk dalam konten Daniel rupanya memiliki kisah jatuh bangun dalam membangung kesuksesan karier mereka masing-masing. Hal itu pun tak hanya memberikan inspirasi bagi diri Daniel seorang, namun juga penonton channel-nya.

Melalui Daniel Tetangga Kamu, Daniel Mananta Ingin Sajikan Tontonan Inspiratif


"You know, jadi banyak figur-figur yang gue interviu tapi justru kita belajar dari ketika mereka lagi jatuh, ketika mereka lagi enggak ada pegangan. Apalagi kayak mereka yang lagi nonton banyak juga kepala-kepala keluarga yang kena PHK atau mungkin mereka enggak dibayar, enggak bisa membiayai keluarga mereka. Mudah-mudahan dari interviu gue, kita bisa belajar sama-sama dari publik-publik figur ini supaya menguatkan kita semua yang lagi mengalami saat berat seperti ini," tutur pria kelahiran, Jakarta, 14 Agustus 1980 ini.

(Baca juga: 10 Tanda Pria Menyukai Anda, Jauh dari Sekadar Teman )

Sementara itu, Daniel mengaku banyak mendapatkan respons yang sangat positif dari para penontonnya. Salah satu yang membuat dia terkesan adalah saat mewawancarai Ahmad Dhani. Komentar dari pentolan grup musik Dewa 19 ini dianggapnya bagus dan membantu banget saat berbagi cerita menjalani hidup di Rutan Cipinang, Jakarta.

Selain menjadi inspirasi, suami Viola Maria Mananta ini juga ingin kontennya menjadi solusi dalam kehidupan. "Gue pengin banget konten YouTube gue ini menjadi solusi buat problem banyak orang. Jadi gue berharap banget ketika mereka menonton si YouTube ini kayak ada harapan, dan kenapa gue bikin konten YouTube," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)