alexametrics

Damaikan Dunia, Suara Kepedulian Musisi Tanah Air di Tengah Pandemi

loading...
Damaikan Dunia, Suara Kepedulian Musisi Tanah Air di Tengah Pandemi
Single ini diciptakan salah satu penyanyi dan penulis lagu terbaik, Nadya Fatira, dan dinyanyikan seluruh 25 penyanyi. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, seluruh artis dari label rekaman Universal Music Indonesia dan Def Jam Indonesia bersatu untuk menyuarakan rasa kepedulian mereka lewat single bertajuk Damaikan Dunia. Single ini diciptakan salah satu penyanyi dan penulis lagu terbaik, Nadya Fatira, dan dinyanyikan seluruh 25 penyanyi.

(Baca juga: Naya Rivera Dianggap Meninggal Dunia Usai Menghilang di Danau)

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang tidak mengenakkan bagi hampir seluruh lini industri, juga dengan industri musik dan pertunjukan di Tanah Air serta dunia. Meskipun saat ini tengah memasuki masa new normal, pemerintah masih memberikan imbauan agar semua tetap waspada terhadap situasi ini.

Lagu Damaikan Dunia bertujuan memberikan inspirasi untuk tetap melangkah ke depan, demi Indonesia dan dunia yang lebih sehat, damai dan tentunya lebih baik. "Basically lagunya tentang saling menguatkan, menginspirasi, dan meyakinkan kalau kita semua pasti bisa melewati segala bentuk rintangan, apalagi di masa pandemi gini,' ujar Nadya Fatira melalui keterangan resminya, Jumat (10/7).



Pesan yang dibawa lagu ini tidak hanya ditujukan untuk sesama artis, musisi, atau pekerja seni, tapi semua orang di Tanah Air untuk dapat bangkit, tetap semangat, dan terus berkarya. "Tapi point of view-nya dari musisi ke para pendengarnya, makanya ada kata-kata kayak 'kita kan ada hadirkan ceria dan damai di dunia dengan irama yang indah'. Jadi bisa dibilang ini sebuah persembahan dari kami yang ada di dunia musik untuk semua orang," terang Nadya.

Single Damaikan Dunia menunjukkan kekuatan dan keindahan perbedaan dengan menggabungkan berbagai kekuatan artis yang terlibat di dalamnya. Signature musik dan karakter vokal dari masing-masing artis terdengar jelas namun dibungkus dengan aransemen nuansa musik pop ceria yang harmonis.



Cerita di balik proses pembuatan lagu ini pun seru dan menyenangkan. Keterbatasan yang ada di masa pandemi ini menciptakan tantangan dan tingkat kesulitan tersendiri dalam proses rekaman.

(Baca juga: Bikin Iri, Ini 8 Momen Akrab Lee Seung-gi dan Jasper Liu di Drama Twogether)
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak