alexametrics

Miss Indonesia Ingatkan Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan

loading...
Miss Indonesia Ingatkan Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan
Miss Indonesia 2020, Carla Yules paham betul pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah. / Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Miss Indonesia 2020, Carla Yules mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tidak berkerumun, menggunakan masker hingga cuci tangan menggunakan sabun dan air selama 20 detik. Menurut Carla, cara ini tidak hanya membantu melindungi diri dari virus corona baru tapi juga sekaligus memutus rantai penularan Covid-19.

(Baca juga: Ini Kegiatan Miss Indonesia Carla Yules Selama Pandemi Covid-19)

"Harapan Carla untuk masyarakat luas, untuk mematuhi aturan new normal. Patuhi protokol physical distancing, jaga jarak, cuci tangan karena ini bukan cuma untuk sekarang dan ke depannya juga," pesan Carla saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (9/7).

Wanita 24 tahun ini paham betul pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah. Hal ini mengingat belum ditemukannya vaksin Covid-19, sehingga setiap individu tetap wajib melindungi diri. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan penuh kesadaran, patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan.



Pada kesempatan berbeda, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Nasional, Reisa Broto Asmoro, belum lama ini juga berpesan agar masyarakat menjaga jarak aman 1-2 meter, pakai masker dengan benar, serta mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik.

Physical distancing, kata Reisa, terbukti dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 hingga 85%. Hal itu sebagaimana menurut hasil penelitian yang diterbitkan jurnal ilmiah Lancet. Dalam jurnal itu disebutkan bahwa jarak yang aman adalah 1 meter dari satu orang dengan orang lain. "Ini merupakan langkah pencegahan terbaik bisa menurunkan risiko sampai dengan 85%," tandas Reisa.



Adapun protokol jaga jarak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 paling efektif menurunkan transmission rate atau angka penularan. Terutama, ketika berada di ruang publik, seperti transportasi umum.

(Baca juga: Ini Tips Miss Indonesia Carla Yules Pertahankan Berat Badan Ideal)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak