Menu Pilihan Hari Ini: Ayam Goreng Mentega, Ini Cara Membuatnya

Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:28 WIB
loading...
Menu Pilihan Hari Ini: Ayam Goreng Mentega, Ini Cara Membuatnya
Membuat Ayam Goreng Mentega untuk menu hari ini nampaknya menjadi pilihan menarik. Apalagi jika Anda dan keluarga sudah mulai bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Membuat Ayam Goreng Mentega untuk menu hari ini nampaknya menjadi pilihan menarik. Apalagi jika Anda dan keluarga sudah mulai bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja.

Membuat Ayam Goreng Mentega juga cukup mudah. Tapi, yang jelas, rasanya itu bisa membuat anak-anak suka. Perpaduan ayam yang dibalut tepung menjadikan makanan ini memiliki tekstrur renyah dan rasa gurih ayam yang dipadukan mentega, serta bombay membuat rasanya semakin nikmat. Seperti dilansir @bikinmasakan, berikut cara membuatnya. (Baca juga: 6 Manfaat Beras Merah, Jaga Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Jantung ).

Bahan-bahan:
400 gr ayam fillet potong2 beri bumbu garam, lada, bubuk bawang putih
8 sdm terigu
1 1/2 sdm maizena
1 telur kocok lepas

Sauce mentega:
1 bawang bombay
8 sdm kecap Inggris
2 sdm saus tiram
2 sdm kecap manis
2 sdm saus tomat
1 -2 sdm gula ( selera aja , saya 1 sdm )
1 1/2 -2 sdm margarine

Cara membuat:
Campur rata terigu dan maizena , celup ayam ke telur, lalu balur ke tepung, goreng hingga matang, sisihkan

Campur semua bahan sauce mentega di mangkok, kec bawang bombay dan margarine, panaskan wajan, beri 1/2 sdt margarine untuk menumis bawang bombay, setelah harum masuk campuran sauce, aduk rata.

Masukkan 1 sdm penuh margarine, aduk rata sampai margarine leleh, lalu masuk ayam , aduk hingga semua ayam terbalur saus mentega. Angkat dan sajikan. Selamat menikmati!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)