10 Rekomendasi Tempat Healing di Kota Malang dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Selain menikmati keindahan kebunnya, pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain, seperti memetik langsung stroberi, rafting, outbond, hingga paintball.

8. Sumber Jenon

10 Rekomendasi Tempat Healing di Kota Malang dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

(Foto: Instagram @sumber_jenon_official)

Berlokasi di Tajinan, Kota Malang, Sumber Jenon merupakan lokasi wisata air terkemuka di Malang. Dari legenda yang ada, disebutkan jika lokasi ini terbentuk saat Rantung Grati dan istrinya melarikan diri dari Kerajaan Mataram di saat perang. Keduanya berlari ke sebuah hutan dan tinggal di sana sembari bercocok tanam.

Hingga suatu ketika, Rantung Grati kesulitan mendapatkan air sehingga ia bersemedi di bawah pohon Jenu. Sampai akhirnya, keluar air melimpah dari sekitar pohon itu. Hingga kini, sumber mata air tersebut dikenal dengan Sumber Jenon.

9. Taman Selecta

10 Rekomendasi Tempat Healing di Kota Malang dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

(Foto: Instagram @tamanrekreasiselecta)

Taman Selecta adalah lokasi wisata yang berada di kota Batu, Jawa Timur. Harga tiket masuk taman ini adalah Rp40 ribu per orang, dengan berbagai fasilitas mumpuninya. Taman ini menyediakan kolam renang, sepeda udara, sepeda air, hingga cinema 4 dimensi (4D). Banyak yang menyebut jika taman ini sudah ada sejak 1928 dengan luas 18 hektare.

Baca juga: 10 Pulau Kecil di Indonesia yang Cocok untuk Healing, Nomor 8 Bisa Dijadikan Lokasi Kemah

10. Batu Secret Zoo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)