Sandiaga Terkesan dengan Keindahan Wisata Heritage Bandar Grissee usai Direvitalisasi

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:13 WIB
loading...
Sandiaga Terkesan dengan Keindahan Wisata Heritage Bandar Grissee usai Direvitalisasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terkesan dengan keindahan wisata heritage Bandar Grissee yang berada di Gresik, Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terkesan dengan keindahan wisata heritage Bandar Grissee yang berada di Gresik, Jawa Timur.

Bandar Grissee yang kini menjadi ikon wisata baru Gresik itu dinilai Sandiaga telah tampil cantik. Menariknya, revitalisasi yang dibuat tidak menghilangkan jejak sejarah yang ada.

"Kami sangat terkesan atas launching wisata heritage kota tua Bandar Grissee. Saya sudah melihat dan sangat cantik, ini adalah sebuah inisiasi yang akan memberikan geliat ekonomi kepada masyarakat," kata Sandiaga melalui keterangan resminya.

"Semua masyarakat berbahagia karena pariwisata adalah industri menciptakan kebahagiaan," sambungnya.



Sandiaga mengungkapkan, wisata sejarah satu ini menjadi salah satu daya tarik yang banyak diminati wisatawan. Terlebih, kawasan tersebut tersedia juga wisata religi yang menginspirasi nilai-nilai luhur, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai heritage city.

Menurut UNESCO, Sandiaga menjelaskan bahwa kabupaten atau kota yang mendapat predikat heritage city dapat memperkuat karakter suatu destinasi. Ini akan membuka peluang bisnis dan memberikan pendapatan lebih tinggi.

Oleh karena itu Sandiaga juga mengapresiasi kehadiran Festival Kota Tua Bandar Grissee yang menjadi salah satu rangkaian acara peresmian Kawasan Wisata Heritage Bandar Grissee. Festival tersebut menghadirkan berbagai pelaku UMKM baik dari kuliner dan kriya, serta ada penampilan musik dari musisi lokal Gresik.

"Saya minta ke Bupati dan Kadis untuk mengangkat Festival Kota Tua Bandar Grissee menjadi event nasional dengan memasukkan ke dalam KEN (Kharisma Event Nusantara)," jelas Sandiaga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)