alexametrics

Ayam Ingkung Mbak Sri, Nikmatnya Nendang Segurih Rasanya

loading...
Ayam Ingkung Mbak Sri, Nikmatnya Nendang Segurih Rasanya
Foto: Facebook Ayam Ingkung Mbak Sri
A+ A-
YOGYAKARTA - Berbicara kuliner di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Berbagai menu dan inovasi terus bermunculan. Mulai dari kuliner tradisional hingga modern (kekinian) mudah didapatkan.

Satu di antarnya seperti yang ditawarkan Warung Ayam Ingkung Mbak Sri di Jalan Kebun Agung Km 6, Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Sesuai dengan namanya, menu yang menjadi andalan adalah ayam ingkung. Ada tiga varian ayam ingkung yang ditawarkan, yaitu ayam ingkung original santan, ayam ingkung original tanpa santan, dan ayam
ingkung goreng. Ketiga menu ini sama-sama gurih. Adapun yang membedakan hanya jenis ayam dan penyajiannya. (Baca: Coba Curi Magna Carta, Pria Inggris Dijebloskan ke Penjara)

Ayam ingkung original santan bahannya ayam kampung dimasak dengan santan kelapa dan bumbu rempah-rempah yang khusus diracik, serta diberi kuah areh. Ayam ingkung original tanpa santan memakai ayam jawa super, bumbunya dimarinasi dengan bumbu tradisional, lalu digoreng sehingga bumbu meresap. Penyajiannya dengan dibakar atau digeprek.



Untuk ayam ingkung goreng juga menggunakan ayam kampung, sedangkan untuk bumbunya sama dengan yang original. Namun, bumbunya dimarinasi dengan bumbu tradisional, lalu digorang sampai bumbunya meresap.

Rasa gurih inilah yang menjadi ciri khas Ayam Ingkung Mbak Sri. Tidak mengherankan sejak dibuka pada Januari 2012 lalu langsung menarik perhatian dan selalu diserbu pembeli. Apalagi saat waktu
makan siang. Belum lagi yang memasang lewat telepon maupun WhatApps (WA).



“Inilah yang membedakan kami dengan ayam ingkung lainnya, yaitu rasa gurihnya meresap di luar maupun di dalam,” kata Mila Riska, Manajer Warung Ayam Ingkung Mbak Sri.

Untuk ayam ingkung Mbak Sri sendiri, baik original santan, tanpa santan maupun goreng menawarkan beberapa paket. Mulai dari paket utuh, sedang, separuh besar, separuh sedang, pupu gendhing hingga dada menthok. (Baca juga: Membuat Ayam Panggang Madu Merah Praktis dengan Teflon)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak