Antusias Masyarakat Gaung Jelajah Cita-Cita di 32 Kota

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:57 WIB
loading...
A A A
JCC dilaksanakan di 32 titik yang tersebar di seluruh Nusantara. Kota-kota yang menyelenggarakan JCC, baik skala kecil maupun skala besar tersebut antara lain; Aceh, Medan, Jambi, Padang, Palembang, Jakarta, Tangerang, Banten, Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, Cianjur, Bandung, Tasikmalaya, Karawang, Garut, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bojonegoro, Gresik, Magetan, Pasuruan, Kediri, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Gorontalo, dan Palu.

Ragam Kegiatan di JCC 2022 Meskipun tagline-nya Jelajah Cita-cita yang lekat dengan pengenalan profesi masa depan kepada anak-anak, JCC tidak hanya menyediakan stand profesi atau mengenalkan beragam profesi kepada anak saja. Namun di beberapa daerah juga menyediakan stand bazar, workshop dengan berbagai tema yang berhubungan dengan tema JCC itu sendiri, wisuda akbar Institut Ibu Profesional, dongeng, pantonim, menyanyi, games serta aneka doorprrize.

Ragam profesi yang dikenalkan relatif sangat banyak, mulai dari profesi yang sudah populer di kalangan anak-anak hingga profesi-profesi kekinian yang mungkin jarang mereka dengar. Setidaknya, terdapat lebih dari 30 profesi yang ditampilkan dalam JCC.

Profesi-profesi tersebut antara lain; crafter, bidan, dokter, youtuber, content creator, programmer, animator, pemadam kebakaran, koki, arsitek, news anchor, dokter gigi, astronom, scientist, pecinta alam, perancang busana, pendongeng, desainer grafis, perawat, fotografer, apoteker, dan banyak lagi.

Dengan adanya acara JCC ini diharapkan dapat mewujudkan mimpi Ibu Profesional untuk dapat memberi kontribusi nyata kepada negeri dengan membangun masa depan peradaban bangsa melalui Jelajah Cita-Cita di 32 kota.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)