Terima Penghargaan IMA 2022, Antonio Blanco Jr Ajak Generasi Milenial Berkunjung ke Museum

Selasa, 20 Desember 2022 - 18:20 WIB
loading...
Terima Penghargaan IMA 2022, Antonio Blanco Jr Ajak Generasi Milenial Berkunjung ke Museum
Antonio Blanco Jr menerima penghargaan Indonesia Museum Award (IMA) 2022 yang kembali diselenggarakan secara offline pada Selasa, (20/12/2022) di Auditorium Gedung 4 FIB Universitas Indonesia. Foto/Nurul Amanah/MPI
A A A
JAKARTA - Setelah dua tahun diadakan secara online, Indonesia Museum Award (IMA) 2022 kembali diselenggarakan secara offline pada Selasa, (20/12/2022) di Auditorium Gedung 4 FIB Universitas Indonesia.

IMA 2022 merupakan perhelatan tahunan berskala nasional yang bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap museum dan tokoh permuseuman Indonesia.

Antonio Maria Blanco Junior didapuk sebagai Duta Museum dalam ajang ini. Sebagai representasi generasi muda yang peduli terhadap budaya Indonesia, khususnya museum. Dirinya diketahui ikut ambil bagian dalam pengelolaan museum milik keluarga, Museum Blanco Renaissance.

Antonio yang dikenal sebagai seorang aktor ini menerima penghargaan IMA 2022 dengan busana kebangaan daerah asalnya, Bali. Antonio tampak gagah dengan baju adat berwarna abu-abu dan kain kamen atau kain sarung serta tak ketinggalan, udeng di kepalanya.



Penampilan Antonio siang itu betul-betul merepresentasikan bahwa generasi muda patut berbangga dengan identitas kebudayaan Indonesia. Tak lupa, cucu dari pelukis terkenal Antonio Maria Blanco itu mengungkapkan rasa terima kasihnya karena kembali dipercaya untuk menjadi Duta Museum.

"Terima kasih telah memberi saya kesempatan dua kalo, tahun kemarin dan tahun ini untuk menjadi duta museum," kata Antonio Blanco Jr.

Dalam kesempatan itu pula, Antonio mengungkapkan keluh kesahnya mengenai tugas berat yang diembannya, yakni harus terus mengaungkan semangat pada generasinya agar tertarik untuk berkunjung ke museum

"Saya berdiri di sini sebagai duta museum sekaligus generasi muda, masih banyak hal yang harus saya lakukan untuk menarik perhatian generasi milenial agar mau datang berkunjung ke museum," ungkapnya.

Sudah menjabat sebagai duta museum sejak 2021 dan ikut berkecimpung mengelola museum milik keluarga membuat Antonio seringkali mengajak teman-temannya untuk berkunjung ke museum dan menjadikan museum sebagai salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu luang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)