Terima Penghargaan IMA 2022, Antonio Blanco Jr Ajak Generasi Milenial Berkunjung ke Museum

Selasa, 20 Desember 2022 - 18:20 WIB
loading...
A A A
Sayangnya, masih banyak stigma yang menyebut bahwa museum adalah tempat yang membosankan. Antonio menyebut ini akan menjadi PR terbesarnya.

"Saya juga berkali-kali mencoba untuk mengubah stigma generasi muda yang berpikir museum adalah tempat yang membosankan dan tidak harus dikunjungi. Generasi muda lebih memilih tempat yang menurut mereka lebih menarik untuk dikunjungi seperti mall atau beach club," sambungnya.

Sebagai informasi, IMA 2022 digagas oleh Komunitas Jelajah, sebuah komunitas yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan dan penelitian, khususnya yang menyangkut sejarah, heritage dan permuseuman.

Ada 6 kategori penghargaan untuk museum dan 4 kategori untuk para tokoh yang dinilai telah memberikan sumbangsih dan karya nyata bagi perkembangan dan kemajuan dunia permuseuman, kesejarahan, seni dan budaya di Tanah Air.

Diantaranya Museum Pemrakarsa Kesehatan dan Kesejahteraan, Museum Komunikatif, Museum Kolaboratif, Museum Inspiratif, Museum Adaptasi Baru, Museum Kreatif, Duta Museum, Anugerah Amir Sutaarga, Tokoh Peduli Museum, dan Pengabdian Sepanjang Hayat.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)