Youreka World Hadirkan Playground Edukatif Berkonsep Taman

Selasa, 20 Desember 2022 - 22:02 WIB
loading...
Youreka World Hadirkan Playground Edukatif Berkonsep Taman
Youreka Kids Garden merupakan wahana edukatif anak dengan konsep baru yakni indoor dan outdoor untuk aktivitas berkebun dan mengolah makanan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aktivitas bermain menjadi kegiatan menyenangkan yang memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak, karena dapat menstimulasi perkembangan kognitif, melatih sistem motorik, serta menjadi momen untuk belajar dan memperkenalkan hal baru pada si buah hati. Maka itu, bermain sambil belajar dianggap sebagai metode pendidikan yang paling efektif dalam melatih kemampuan anak, khususnya pada usia dini.

Seperti yang diterapkan Youreka World, wahana bermain anak yang mengusung konsep edutainment playground. Youreka World dirancang untuk menyempurnakan imajinasi anak sekaligus tempat untuk menambah wawasan si kecil melalui bermain dan belajar. Seperti melatih keterampilan sensorik, motorik, hingga role play experience.

Pada 2019, Youreka World telah meluncurkan playground edukatif pertama yaitu Youreka Kids Farm yang merupakan first indoor playground berlokasi di Kuningan City, Jakarta Selatan, dengan mengusung konsep peternakan dan perkebunan. Menjelang libur akhir tahun ini, Youreka World menghadirkan Youreka Kids Garden yang merupakan playground edukatif kedua berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat.

Youreka Kids Garden merupakan wahana edukatif anak dengan konsep baru yakni indoor dan outdoor untuk aktivitas berkebun dan mengolah makanan.

Director Youreka World Michael Ruly Atmadja mengungkapkan, bermain adalah salah satu pengalaman terpenting dalam perkembangan anak usia dini.

“Kami bangga dapat melayani anak Indonesia dengan menyediakan tempat bermain dan belajar yang dirancang khusus dengan konsep luar biasa, terinspirasi dari kesenangan, hiburan, dan pembelajaran melalui pengalaman bermain peran di dunia nyata. Youreka Kids Garden hadir sebagai tempat bermain sekaligus belajar bagi anak seiring dengan tumbuh kembang fisik dan mentalnya,” papar Michael melalui siaran resminya, Selasa (20/12/2022).

Dengan luas 800 meter, Youreka Kids Garden terdiri dari dua lantai dengan 9 wahana bermain. Pada lantai pertama terdapat empat area permainan yaitu Yuyu Garden, Riri Greenhouse, Flower Market, dan Ball Pool.

Sedangkan di lantai kedua terdapat lima area permainan yaitu Cow Barn, Butter Factory, House of Tea, Honey House, dan Rere Market. Selain itu terdapat pula area outdoor untuk aktivitas belajar anak mengenal sambil menyiram tanaman dan bermain traktor.

“Kegiatan bermain sambil belajar menjadi salah satu aktivitas yang bisa disiapkan untuk mengisi waktu di momen liburan. Untuk itu, Youreka Kids Garden diharapkan dapat menjadi pilihan bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga selama masa liburan,” tutup Michael.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)