Wajib Tahu, 5 Trik Makeup yang Bikin Anda Lebih Cantik

Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:33 WIB
loading...
Wajib Tahu, 5 Trik Makeup yang Bikin Anda Lebih Cantik
Memakai makeup memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak trial and error yang perlu dilewatin. Tapi, ada tips mudah yang bisa Anda lakukan. Foto/The F Thing.
A A A
JAKARTA - Memakai makeup memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak trial and error yang perlu dilewatin sampai menemukan teknik yang paling tepat untuk wajah.

Sedikit kesalahan pada makeup yang Anda terapkan, akan membuat seluruh wajah Anda terlihat tidak menyenangkan. Itu sebabnya, kadang kita membutuhkan beberapa trik khusus agar makeup bisa diaplikasikan dengan baik. Seperti dilansir The F Thing , berikut ulasannya.

1. Mascara
Pasti sering kan maskara kalian cepet banget keringnya, padahal isinya masih banyak? Nah, untuk mengakalinya, kasih beberapa tetes obat mata ke dalam tube maskara. Ini bisa membuat maskara cair kembali, nggak menggumpal dan membuat maskara jadi lebih tahan lama.

2. Lipstick
Lipstik gampang luntur walaupun udah pakai beberapa kali? Nggak usah khawatir karena ada triknya. Setelah pemakaian pertama, coba tempel tisu ke bibir, lalu pakai bedak tabur dengan menggunakan brush. Dengan cara ini, kelebihan minyak yang ada akan terserap tanpa membuat lipstik menjadi luntur. Warna lipstik dijamin akan lebih tahan lama. (Baca juga: Boyband K-pop Stray Kids Curi Perhatian Chef Arnold ).

3. Makeup remover
Anda kehabisan makeup remover? Olive oil bisa jadi penggantinya, apalagi kalau memiliki kulit yang sensitif. Olive oil atau minyak zaitun ini akan meluruhkan segala sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Nggak cuma itu, kulit pun akan terasa lembut setelah menggunakannya.

4. Gunakan brush bekas untuk hal lain
Di dunia makeup itu banyak banget barang yang bisa jadi multifungsi. Kalau punya maskara yang sudah tak terpakai, jangan dibuang dulu. Anda bisa menggunakan kuasnya untuk merapikan alis. Hasilnya pasti akan lebih natural, dan bisa menggunakan concealer brush untuk mengaplikasikan lipstik untuk mendapatkan bibir yang lebih berbentuk. Selain itu, lip brush juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan eyeliner.

5. Highlighter
Jika Anda suka mengenakan highlighter berat setiap hari, maka Anda harus berhenti. Dengan teknik pemakaian yang tepat, highlighter dapat membuat wajah terlihat lebih segar, tanpa membuat Anda terlihat seperti pergi ke pesta. Tipsnya, gunakan sedikit di bagian atas bibir dan tipis aja di bagian pipi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)