Membanggakan, Film Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo Tayang di Sundance Film Festival 2023

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:36 WIB
loading...
Membanggakan, Film “Evakuasi Mama Emola” karya Anggun Priambodo Tayang di Sundance Film Festival 2023
Film Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo Tayang di Sundance Film Festival 2023. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Film pendek karya sutradara Anggun Priambodo yang berjudul Evakuasi Mama Emola akan ditayangkan dalam Sundance Film Festival 2023. Evakuasi Mama Emola sendiri merupakan bagian dari antologi film pendek Vision+ originals Piknik Pesona, yang bekerja sama dengan Palari Films.

Sundance Film Festival 2023 akan diselenggarakan pada 19 hingga 29 Januari 2023 dan berlokasi di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

Evakuasi Mama Emola yang memiliki judul Bahasa Inggris Evacuation of Mama Emola juga akan dipentaskan dalam kategori International Fiction Award for short films. Selain kategori itu, Sundance Film Festival juga akan menampilkan beberapa kategori lain seperti Short Film Grand Jury Prize, Short Film Jury Award: U.S. Fiction, Short Film Jury Award: International Fiction, Short Film Jury Award: Nonfiction, Short Film Jury Award: Animation, dan Short Film Special Jury Awards.



Film pendek Evakuasi Mama Emola sendiri menceritakan kisah seorang narapidana bernama Julius yang berusaha mengevakuasi sang ibu, yang bernama Mama Emola, setelah sebuah gempa bumi terjadi.

“Di film itu, film itu bercerita tentang bagaimana secuil kehidupan di dalam penjara, lalu kisah-kisah tentang bagaimana kita sangat dekat sekali dengan bencana. Sangat dekat sekali, aku pikir, tanpa kita sadari bahwa kita, terutama yang di ring of fire gitu ya, Sumatra, Jawa, Maluku, Papua, Sulawesi, itu sebenarnya kita sangat bersahabat sama bencana. Sama gunung Meletus, sama gempa, sama tsunami, terus kisah itu sih sebenarnya yang aku angkat,” jelas Anggun Priambodo pada sebuah wawancara di Yogyakarta, 26 November lalu.

Sebelumnya, film Evakuasi Mama Emola telah mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022 yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition.

Sebagai salah satu dari antologi Vision+ originals Piknik Pesona , Evakuasi Mama Emola mengangkat cerita dari wilayah Ternate, Maluku Utara. Untuk menyaksikan berbagai kisah lainnya dari seluruh Nusantara, Anda bisa menyaksikan Piknik Pesona di Vision+.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.



Unduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp ke 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #PalariFilms #PiknikPesona #EvakuasiMamaEmola #Sundance
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)