Aminah Cendrakasih Idap Glaukoma sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:57 WIB
loading...
Aminah Cendrakasih Idap Glaukoma sebelum Meninggal Dunia
Aminah Cendrakasih mengidap glaukoma sebelum meninggal dunia. Penyakit tersebut membuat pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu buta. Foto/Falcon Pictures
A A A
JAKARTA - Aminah Cendrakasih mengidap glaukoma sebelum meninggal dunia . Penyakit tersebut membuat pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu buta.

Kondisi kesehatan Aminah pun menurun seiring waktu. Dia bahkan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Artis senior itu harus menghabiskan hari-harinya dengan berbaring di ranjang.

Meski kondisinya tidak seperti sebelumnya, namun hal itu tidak mempengaruhi Aminah untuk tetap berkarya. Bahkan dengan segala keterbatasannya, dia tetap terlibat membintangi film Doel The Movie 2.



Rano Karno yang berperan sebagai Doel, anak Aminah di film tersebut pun memuji dedikasi artis tersebut. Dia pun tak lupa membantu lawan mainnya itu untuk menghafal skenario selama proses pembuatan film.

“Bagi saya, itu luar biasa. Mak Nyak bisa hafal skrip dengan kondisi seperti itu,” kata Rano beberapa waktu lalu.

Aminah Cendrakasih meninggal dunia hari ini, Rabu (21/12/2022) pukul 19.30 WIB. Pemeran Mak Nyak itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun.



Jenazah Aminah saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di kawasan Jurang Mangu Barat, Tangerang Selatan. Rencananya, Aminah akan dimakamkan besok, Kamis (22/12/2022) satu liang lahat dengan sang ibu, Wolly Sutinah atau Mak Wok.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)