Sampaikan Dukacita Aminah Cendrakasih, Sandiaga Uno: Terima Kasih Telah Menghibur Rakyat Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 - 23:05 WIB
loading...
Sampaikan Dukacita Aminah Cendrakasih, Sandiaga Uno: Terima Kasih Telah Menghibur Rakyat Indonesia
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan duka cita atas meninggalnya Aminah Cendrakasih. Ini terihat dari unggahan di Instagram pribadinya. Foto/Instagram @sidoelanaksekolahan
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan duka cita atas meninggalnya Aminah Cendrakasih . Ini terihat dari unggahan di Instagram pribadinya.

Sandiaga mengunggah sebuah cuplikan video Si Doel Anak Sekolahan yang dibintangi Aminah. Video berdurasi singkat itu memperlihatkan sang artis yang berperan sebagai Mak Nyak sedang beradu akting dengan Mandra.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas kepergian Ibu Aminah Cendrakasih atau biasa yang kita kenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, beliau meninggalkan kita di usianya 84 tahun," tulis Sandiaga dikutip pada Rabu (21/12/2022).

"Beliau sudah aktif di industri kreatif menjadi aktris senior Tanah Air sejak tahun 1955," sambungnya.



Sampaikan Dukacita Aminah Cendrakasih, Sandiaga Uno: Terima Kasih Telah Menghibur Rakyat Indonesia

Foto/Instagram Sandiaga Uno

Sandiaga kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Aminah semasa hidupnya. Pasalnya berkat aktingnya dalam sejumlah film dan sinetron, dia telah menghibur masyarakat Indonesia.

"Terima kasih Mak Nyak telah menghibur rakyat Indonesia dengan segala karya-karya Mak Nyak yang luar biasa," kata Sandiaga.

Mengakhiri unggahannya, Sandiaga pun mendoakan Aminah. Dia berharap sang artis diterima semua amal ibadahnya.

"Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, husnul khatimah, Aaminn ya rabbal’alamin. Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha," pungkasnya.



Aminah Cendrakasih meninggal dunia hari ini, Rabu (21/12/2022) pukul 19.30 WIB. Pemeran Mak Nyak itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun.

Jenazah Aminah saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di kawasan Japos, Tangerang Selatan. Rencananya, Aminah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta pada Kamis (22/12/2022) dan dimakamkan satu liang lahat dengan sang ibu, Wolly Sutinah atau Mak Wok.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)