7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:32 WIB
loading...
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir
Wisata pantai tak hanya ada di Bali. Semarang pun punya berbagai spot pantai yang tak kalah eksotis. Foto/Instagram @johan.artrock
A A A
SEMARANG - Wisata pantai tak hanya ada di Bali. Semarang pun punya berbagai spot pantai yang tak kalah eksotis.

Ibu Kota Jawa Tengah itu memang terkenal dengan sederet objek wisata yang menarik, baik dari sejarah, alam, maupun tempat kekinian yang salah satunya adalah pantai. Apalagi, pantai menjadi obyek wisata favorit semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, sahabat, atau pasangan.

Berwisata di pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan. Nah, berikut sederet wisata pantai di Semarang yang bisa menjadi destinasi liburan Anda bersama keluarga di akhir tahun.



1. Pantai Marina
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @pantaimarinasemarang

Bagi Anda yang sangat menyukai matahari tenggelam, wajib datang ke Pantai Marina di daerah Tawangsari. Wisata bahari di Semarang ini menyajikan pemandangan sunset terbaik dan luar biasa indah.

Pantai Marina juga bisa menjadi tempat berenang yang aman. Sempat ditutup karena mengalami reklamasi untuk pemanfaatan lahan, sekarang kawasan Marina semakin baik setelah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti resort dan restoran.

Di sekitar Pantai Marina terdapat banyak penginapan, baik hotel maupun homestay dengan harga miring. Jadi Anda tak perlu khawatir jika pulang larut malam. Bahkan, Anda bisa membuka tenda di pinggir pantai sekitar lokasi tersebut, biar suasana alami lebih terasa.

2. Pantai Baruna
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @ko_simm

Pantai Baruna tergolong baru. Sebab dulunya merupakan tempat rekreasi yang saat ini sudah tidak ada lagi. Setelah bangunan dibongkar, Pantai Baruna makin terekspos dan keindahan alamnya kian terlihat.

Terdapat ilalang yang indah dan batu pemecah ombak yang berjejer di tepi pantai. Meski sekarang pantainya makin populer, tetapi akses menuju pantai ini belum baik dan licin ketika musim penghujan. Letak Pantai Baruna berada di Pelabuhan Mas Tanjung Bringin.



3. Pantai Tirang
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @pantaitirangsemarang

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam, Pantai Tirang bisa menjadi pilihan. Menjadi salah satu pantai tersembunyi, Anda tentu bisa merasakan ketenangan dan kesunyian di wisata pantai satu ini.

Pantai Tirang terletak tidak jauh dari Pantai Maron. Jadi, Anda bisa eksplor kedua pantai tersebut sekaligus. Di Pantai Tirang, Anda akan menemukan budidaya mangrove yang berguna untuk menahan abrasi.

Pantai ini juga kerap dijadikan tempat untuk studi banding peneliti Belanda dan Jepang mengenai pengelolaan Mangrove.

4. Pantai Wisata Ngebum
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @wisatapantaingebum

Wisata pantai di Semarang selanjutnya adalah Pantai Wisata Ngebum. Di pantai ini, Anda bisa memilih opsi untuk piknik dan bersantai bersama orang-orang tercinta. Terlebih, sudah banyak penyewaan tikar dan gazebo sebagai fasilitas yang bisa dinikmati di pantai ini.

5. Pantai Cipta
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @wachidchoirulamin

Pantai Cipta yang berlokasi di Bandarharjo bersebelahan dengan Pantai Baruna. Biasanya, jika mengunjungi sebuah pantai, kita akan disajikan dengan hamparan pasir. Berbeda dengan pantai satu ini. Di lokasi Pantai Cipta Anda hanya akan menemukan bebatuan saja.

Namun, satu hal yang perlu diketahui dari tempat ini adalah, lokasi tersebut merupakan spot terbaik untuk menyaksikan matahari kembali ke peraduannya.

6. Pantai Cahaya Weleri
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @pantaicahaya

Pantai Cahaya Weleri menjadi destinasi yang cocok bagi Anda yang ingin melakukan berbagai aktivitas seru dalam satu kawasan pantai. Di sini pengunjung akan disuguhi beraneka ragam wahana wisata seru seperti mini zoo, kolam renang, hingga pertunjukan lumba-lumba.

Tak hanya bermain wahana, para pengunjung di sini juga bisa berwisata kuliner ala resto sambil duduk santai di bawah payung yang disediakan di tepi pantai.

7. Pantai Karang Malang
7 Wisata Pantai di Semarang, Nomor 5 Unik Tak Memiliki Pasir

Foto/Instagram @achmad_noer_cholis

Wisata Pantai terakhir di Semarang adalah Pantai Karang Malang. Pantai satu ini belum banyak diketahui oleh wisatawan dan menjadi tempat wisata pantai baru di Semarang.

Pantai yang bersih, pemandangan indah, dan masih alami terjaga sangatlah cocok untuk Anda yang ingin berlibur sekaligus menenangkan pikiran.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)