Sosok Aminah Cendrakasih di Mata Keluarga, Tak Pernah Ngeluh Meski Sakit

Kamis, 22 Desember 2022 - 12:23 WIB
loading...
Sosok Aminah Cendrakasih di Mata Keluarga, Tak Pernah Ngeluh Meski Sakit
Aminah Cendrakasih di mata keluarga adalah sosok yang luar bisa. Pemeran Mak Nyak ini disebut tak pernah mengeluh selama sakit beberapa tahun belakangan ini. Foto/Tangkapan Layar YouTube RCTI Layar Drama Indonesia
A A A
JAKARTA - Aminah Cendrakasih di mata keluarga adalah sosok yang luar bisa. Pemeran Mak Nyak ini disebut tak pernah mengeluh selama sakit beberapa tahun belakangan ini.

Syahrial Ismail selaku mantu Aminah mengatakan bahwa sang artis selalu tersenyum saat bertemu banyak orang. Meski hanya bisa terbaring di ranjang, namun hal tersebut tak membuatnya menjadi patah semangat.

"Selama sakitnya tidak pernah susah. Tidak pernah mengeluh kalau kita datang melihat dia, dia akan senyum gembira dan beliau masih mendengar suara," kata Syahrial di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

"Dia bilang, 'Saya sakit baru sekian tahun, saya sehat sudah berapa tahun'. Semoga ini menjadi pegangan menjadikan anak, cucu, dan cicitnya lebih guyub lagi," sambungnya.



Syahrial juga mengucapkan permohonan maaf untuk Aminah apabila memiliki kesalahan selama hidup.

"Bila sudah mengikhlaskan, kami keluarga besar menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya semoga amal ibadah bapak ibu mendapatkan pahala," tandasnya.

Aminah Cendrakasih mengidap glaukoma. Di usia 69 tahun, dia kehilangan penglihatannya akibat penyakit tersebut. Kondisinya memburuk setelah mengalami kelumpuhan yang semakin membatasi ruang geraknya.

Kondisi itu membuat Aminah harus syuting tiga film Si Doel sepanjang 2018-2020 dari tempat tidur.



Aminah Cendrakasih meninggal dunia Rabu, 21 Desember 2022 pukul 19.30 WIB. Aminah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun.

Jenazah Aminah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta hari ini, Kamis (22/12/2022) pukul 10.00 WIB dan dimakamkan satu liang lahat dengan sang ibu, Wolly Sutinah atau Mak Wok.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)